oleh

“Ayo ke Sultra” jadi Tema PHRI Dorong Pengembangan Pariwisata

KENDARI– Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPD Sulawesi Tenggara serius mendorong kemajuan pariwisata di Bumi Anoa. Karenanya, tema yang diusung pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Jumat (30/3/2018) di Hotel Imperial Kendari, “Ayo ke Sultra”.

Tema ini, menurut Sekretaris PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono, menunjukkan keseriusan organisasi yang menghimpun seluruh hotel dan restoran di bawah kepemimpinan Ir. Higua ini berpartisipasi dalam kemajuan pariwisata Sultra.

Selanjutnya, program-program yang akan dijalankan PHRI Sultra ke depan, selain peningkatan kualitas hotel dan restoran, juga menarik wisatawan datang ke Sultra. Program ini akan dirumuskan pada Rakerda yang akan dihadiri para pemilik atau General Manager hotel dan restoran se-Sultra.

“Kita sudah bersilaturahmi sekaligus menyampaikan keinginan PHRI untuk Sultra ke depan kepada beberapa stakeholder. Semuanya mendukung bahkan memberi masukan. Inshaallah akan kita laksanakan nanti,” jelas Eko yang juga pemilik Hotel Cendana.

Ketua Panitia Rakerda PHRI Sultra, Umar Bonte merincikan, TNI baik AU, AD, maupun AL, mendukung rencana PHRI ke depan dalam pengembangan pariwisata. Kepolisian Daerah pun demikian. Pemerintah daerah juga sama. Program yang dapat bersinergi dengan stakeholder berkaitan, akan dijalankan bersama nantinya.

“Kita sudah mendapat masukan dari mereka. Pihak UHO misalnya, rektor mencetuskan ide konsorsium daerah dalam pengembangan pariwisata di daerah setempat. Memang memajukan pariwisata daerah itu tidak bisa sendirian, harus bersinergi,” papar anggota DPRD Kota Kendari sekaligus pemilik Hotel Classic ini.

Redaksi

Terkini