NEWS

Babinsa Koramil 1417-15/Landono Bantu Membangun Rumah Masyarakat

1173
×

Babinsa Koramil 1417-15/Landono Bantu Membangun Rumah Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Babinsa Koramil 1417-15/Landono Kodim 1417/Kendari, Pelda Suwari membantu masyarakat dalam rangka membangun rumah warga. Foto: Babinsa Koramil 1417-15/Landono Kodim 1417/Kendari for MEDIAKENDARI.com

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Babinsa Koramil 1417-15/Landono Kodim 1417/Kendari, Pelda Suwari membantu masyarakat dalam rangka membangun rumah warga di Desa Sandarsih Jaya, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin, 15 Maret 2021.

Komandan Kodim (Dandim)1417/Kendari, Kolonel Kav. Agus Waluyo menjelaskan kegiatan tersebut Babinsa membantu masyarakat mengangkat kayu untuk memasang seluruh kerangka rumah milik  Hasanipu yang kini berusia 52 tahun.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda, Pelda Suwari menjelaskan gotong-royong yang dilaksanakan bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah sesuai arahan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka.

“Sebagai prajurit Babinsa harus hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, dengan membaurnya Babinsa dalam sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,” katanya. (C)

You cannot copy content of this page