BOMBANANEWSSULTRA

Bagikan Kartu Tes CPNS, BKPSDM Bombana Ternyata Belum Punya Jadwal CAT

754
×

Bagikan Kartu Tes CPNS, BKPSDM Bombana Ternyata Belum Punya Jadwal CAT

Sebarkan artikel ini
Suasana saat pengambilan kartu tes CNPS Tahun 2019 di kantor Bkpsdm Bombana,Foto/MEDIAKENDARI.com/Hasrun/b

Reporter : Hasrun
Editor: Kardin

RUMBIA – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, mulai membagikan kartu tes seleksi CPNS sejak Senin, 6 Januari 2020 kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pensiun Informasi dan Kesejahteraan Aparatur BKPSDM Bombana, Andi Gusti Galigo, ketika ditemui di ruang kerjanya pada, Selasa (7/1/2019) menuturkan, pembagian kartu tes sendiri akan dilakukan selama tiga hari.

“Terakhir pengambilan pada hari Rabu, 8 Januari 2020 besok,” kata Andi Gusti.

Katanya, hari pertama ratusan peserta dari dalam dan luar Bombana, sudah berdatangan di kantor setempat untuk mengambil kartu tes seleksi CPNS tersebut.

“Kemarin ada sekitar seratusan lebih yang sudah datang ambil, mudah-mudahan sisanya sudah terbagi semua sampai hari Rabu,” ujarnya.

Selain itu, untuk jadwal sistem selesksi Computer Assisted Test (CAT) kata Andi Gusli, pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Nanti akan bergabung dengan Kabupaten Kolaka. Kita harapkan agar peserta belajar,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta CPNS asal Kota Kendari, Naya Nurhidayat, (27), mengaku, jika ia datang di kantor setempat untuk mengambil kartu tes sesuai yang telah dijadwalkan.

“Baru hari ini juga saya datang ambil, sebentar mau balik lagi di Kendari,” paparnya.

Naya sendiri mengadu nasib di daerah itu dengan mengambil formasi Jurusan Kimia Pengendali Dampak Lingkungan.

Untuk di ketahui, peserta CPNS Tahun 2019 di Bombana sebanyak 399 orang. Sedangkan jumlah formasi yang dibutuhkan yakni 22 orang.

You cannot copy content of this page