oleh

Bagikan Ribuan Lembar Masker di 12 Titik, Ratusan Personil TNI Polri Dikerahkan

-NEWS-124 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Sebanyak 230 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan ke 12 titik keramaian di Kota Kendari untuk membagikan 5200 lembar masker, guna menekan angka penyebaran pandemi covid-19.

Ke- 13 titik pembagian masker yakni Pasar Basah, Mall Mandonga, Pasar Baruga, Pasar Panjang, Pasar Andonohu, Pasar Lawata, Pasar Sentral Kota, Pasar TPI, Perempatan Wua-Wua, Perempatan Pasar Baru, Kendari Beach dan MTQ.

Pembagian masker secara resentak ini dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol. Yan Sultra dan Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, yang membagikan masker di Pasar Basah, Kamis, 4 Februari 2021.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra menjelaskan, giat pembagian masker ini dilakukan dalam agenda pencegahan pandemi, dan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran bermasker bagi masyarakat.

“Kita lakukan pembagian masker terhadap pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli, dan melihat kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan terutama di pasar mandonga,” kata Irjen Pol Yan Sultra.

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, mengenai pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran pandemi.

“Covid19 bisa di cegah dengan meningkatkan kepatuhan dan Kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” pungkas Irjen Pol Yan Sultra. /B

Terkini