POLITIKWAKATOBI

Bahas Pilkada di Masa Pandemi, KPU Wakatobi dan Forkopimda Duduk Bersama

187
×

Bahas Pilkada di Masa Pandemi, KPU Wakatobi dan Forkopimda Duduk Bersama

Sebarkan artikel ini
Rapat koordinasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di salah satu hotel di Wangi-wangi, Senin (22/6/2020). Foto: Asrul Hamdi

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wakatobi untuk duduk bersama membahas rencana pelaksanaan Pilkada.

Rapat koordinasi yang digelar Senin 22 Juni 2020, di salah satu hotel di Wangi-wangi dihadiri DPRD Wakatobi, Polres, Kejari, Perwira Penghubung, DanPosal serta Bawaslu , Disdukcapil, Kesbangpol dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab menjelaskan, rapat bertujuan menyatukan persepsi atas kelanjutan tahapan Pilkada Wakatobi 9 Desember 2020 mendatang.

“Inikan masih masa pandemi covid-19, maka di rapat koordinasi kita satukan persepsi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 9 Desember 2020 mendatang,” ungkapnya

Saat Pilkada, kata Rajab, pihaknya akan tetap mengikuti protokol kesehatan dan akan memanfaat media massa untuk penyampaian informasi bagi masyarakat.

“Sejak berlanjutnya tahapan hingga hari H dan sampai selesai KPU tetap mengikuti protokol Covid-19. Untuk menyampaikan informasi kita akan menggunakan berbagai media baik online, cetak, elektronik, stiker maupun baleho,” ujarnya.

Menurutnya, pemanfaatan media itu dipilih untuk meningkatkan partisipasi pemilih, terlebih saat adanya batasan untuk bersosialisasi tatap muka dengan masyarakat.

“Keterbatasan jumlah untuk melakukan sosialisasi tatap muka bersama masyarakat dikurangi ya, bukan ditiadakan maka strategi yang kita lakukan adalah sosialisasi melalui media massa kita tingkatkan. Karena ini masih dalam pandemik Covid-19 dalam rakor juga menjadi pembahasan bersama,” tutupnya.

You cannot copy content of this page