Bahas Program Internet Desa, DPRD dan Diskominfo Bombana Sambangi KemenKominfo

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Anggota DPRD bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bombana menyambangi Kementrian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) RI, pada Jum’at 14 Februari 2020.

Kunjungan tersebut, merupakan upaya DPRD bersama Diskominfo Bombana untuk mencari solusi terkait ketersediaan akses internet ke seluruh desa di Bombana di masa depan.

KemenKominfo RI memberikan akses berupa akses ketersediaan internet bagi wilayah desa yang ditangani Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti). Badan ini berwenang salah satunya menjembatani kesenjangan digital di Indonesia.

Anggota DPRD Bombana, Ashari Usman menuturkan, pihaknya bersama Diskominfo Bombana melakukan kunjungan ke KemenKominfo untuk menyuarakan aspirasi rakyat dan kemajuan daerah Bombana.

“Tujuannya untuk mencari solusi tentang penyediaan akses internet di desa-desa yang belum terjangkau sinyal secara merata,” jelas Ashari Usman via WhatsApp, Sabtu 15 Februari 2020.

Dengan program Pemerintah Pusat yang disebut Merdeka Sinyal tahun 2020, Pemda bersama DPRD Bombana berinisiatif agar puluhan desa di Bombana bisa menikmati jarinagan internet secara merata.

“Mudah – mudahan 50 desa yang belum tersentuh ringan internet tahun ini sudah bisa di akses oleh seluruh masyarakat,” tandasnya.

Anggota Dewan dan Kominfo Bombana saat di Kemeninfo

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI