oleh

Bakal Bangun Wisma Atlet Porprov 2022, Pemda Buton Siapkan 12 Ha Lahan

-NEWS-107 dibaca

 

Reporter: Adhil

BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton menyiapkan 12 hektar lahan untuk pembangunan tiga fasilitas olahraga penunjang, menjlang pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton, Zainuddin Napa mengatakan, tiga fasilitas tersebut yaitu gedung sarana olahraga (SOR), wisma atlet dan kolam renang.

Untuk SOR sendiri kata Zainuddin, anggaran pembangunannya telah disiapakan sebesar Rp30 miliar bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Untuk lokasinya kita masih carikan dulu yang pas. Intinya lokasi itu tetap ada dilokasi yang mudah untuk dijangkau,” kata Zainuddin Napa ditemui Kamis 20 Mei 2021.

Selain itu, tiga sarana cabang olahraga outdor seperti sepak bola, volly dan basket, juga tengah dalam penyelesaian. Tentunya ketiga lapangan olahraga itu akan disesuaikan dengan standar nasional hingga sesuai standar FIFA untuk lapangan sepak bola.

“Pelaksanaan Porprov 2022 mendatang akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Buton. Tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Selain seluruh sarana prasaranan serta fasilitas pendukungnya, kita juga sementara genjot pembinaan para atlet agar nanti bisa memberikan yang terbaik saat Porprov mendatang,” kata Zainuddin.

Terkini