Bakal Calon Kepala Daerah dari Gerindra Akan Diumumkan DPP

KENDARI – Pendaftran bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020 untuk Partai Gerindra hingga kini masih dibuka pada tingkat Dewan Pimpinan Daerah yang berakhir pada 15 Januari 2020.

Koordinator Gerindra Sulawesi Tenggara, La Isra mengatakan seluruh bakal calon yang telah mendaftar akan kembali diperiksa pada tingkat Dewan Pimpinan Pusat Gerindra untuk selanjutnya akan memilih nama yang akan diusung untuk bersaing dalam pesta demokrasi yang setiap lima tahun digelar.

Mantan Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gorontalo ini menuturkan saat ini DPP masih menunggu nama yang akan direkomendasikan oleh DPD Sulawesi Tenggara ke pusat. 

“Kami akan melakukan rapat koordinasi daerah terkait pemilihan kepala daerah 2020 ini di Kendari,” tuturnya.

Terkait siapa yang akan diusung melalui partai, lanjut Alumni Gorontalo ini, akan menunggu keputusan resmi dari DPP Gerindra. “Ketua umum akan memutuskan hal itu, tentu dengan berbagai pertimbangan dari internal partai,” katanya. 

Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan ada enam kabupaten yang akan diusung Gerindra untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Sultra. Sejumlah nama yang kini telah mendaftarkan diri ke partai besutan Prabowo di Konawe Selatan antara lain Wahyu Imran, Surunudin, Arsalim, Muh. Endang SA dan Ihram Kalenggo. Untuk di Wakatobi, lanjut Safarullah, ada nama yang juga ikut mendaftar diantaranya Arhawi, Haliana, Febri Hidayat, dan Ilmiati Daud.

Sementara bakal calon yang mendaftar melalui Gerindra untuk pemilihan kepala daerah di Kolaka Timur antara lain, Tony Herbiansyah, Syamsul Bachri, Nur Santi dan Andi Merya. Sedangkan untuk di Kabupaten Muna, nama yang mendaftarkan diri di Gerindra yakni La Ode Rajiun Tumada, LM Rusman Emba, Syarifuddin Udu, dan La Ode Baharuddin. 

“Untuk di Kabupaten Konawe Kepulauan nama yang telah mendaftar yakni Abdul Halim, Untung dan Amrullah. Kalau di Buton Utara ada Ridwan Zakaria, Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad,” katanya kepada jurnalis MEDIAKENDARI.com, Sabtu (11/1/2020).

“Yang pasti rencana DPD akan mengirimkan nama-nama ke DPP pada tanggal 15 Januari 2020,” tambahnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI