NEWS

Bakal Diresmikan Mendagri, Pemkot Kendari Pastikan Kesiapan Puskesmas Kandai

568
×

Bakal Diresmikan Mendagri, Pemkot Kendari Pastikan Kesiapan Puskesmas Kandai

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pastikan kesiapan peresmian Puskesmas Kandai, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama kepala OPD terkait kunjungi gedung baru Puskesmas Kandai di Jalan Pembangunan Kecamatan Kendari Barat pada Rabu, (26/4/23).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pada upacara HUT ke-192 Kota Kendari, inspektur upacara bakal diisi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan setelah pelaksanaan upacara HUT Kota Kendari akan dilanjutkan dengan peresmian Balai Kota Kendari dan Puskesmas Kandai.

“Dilanjutkan penyerahan hak atas kekayaan intelektual dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersamaan dengan kabupaten kota lainnya di Sultra,” katanya.

Selain itu, Asmawa juga mengatakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi usai upacara pelaksanaan HUT Kota Kendari juga dijadwalkan bakal menyerahkan sejumlah bantuan untuk rumah ibadah yang ada di Kota Kendari.

“Semalam oleh pak gubernur, beliau akan menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah di Kota Kendari pada hari ulang tahun itu juga,” katanya.

Sementara ituk Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum mengatakan kunjungan Pj Wali Kota Kendari tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dari Puskesmas Kandai yang bakal diresmikan bersamaan dengan Gedung Balai Kota oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian usai upacara Hari Ulang Tahun ke-192 Kota Kendari pada 12 Mei 2023 mendatang.

“Hari ini Pj Wali Kota Kendari berkunjung ke Puskesmas Kandai yang baru untuk memastikan persiapan peresmian gedung baru ini. Insya Allah bapak Menteri Dalam Negeri akan meresmikan gedung baru ini beserta kantor Balai Kota baru,” bebernya.

Kata dia, persiapan untuk meresmikan gedung baru ini sudah dalam proses, tinggal menunggu izin operasional layanan kesehatan.

“Sarana prasarana maupun alkes sudah pindah semua ke gedung baru, kita sementara dalam pengurusan izin operasional,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page