oleh

Bakal Tertibkan Alistan, Bupati Konut: Kalau Ditemukan Ada yang Dijual Akan Disanksi

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin berencana menertibkan bantuan alat mesin pertanian (Alistan) yang pernah disalurkan bagi petani atau kelompok tani.

Ruksamin menegaskan, jika ditemukan adanya oknum yang menjual bantuan negara tersebut atau menyalahgunakan bukan pada tempatnya, maka pihaknya menindaki secara tegas.

Bantuan Alistan banyak disalurkan kepada masyarakat khususnya kelompok tani yang tersebar di 13 kecamatan se Konut yang diberikan berdasarkan pengajuan melalui proposal.

“Bantuan fasilitas pertanian seperti jonder, handtrakor dan lainnya saya rapikan. Kalau saya dapat yang menjual kita proses sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Ruksamin saat panen tanaman nilam di Banggarema, Senin 1 Maret 2021.

Orang nomor satu di Konut ini menyebut, dari informasi yang diperolehnya banyak bantuan pertanian yang disalah gunakan. Dan ada yang dijual kepada orang lain di daerah sendiri sampai ke luar daerah.

“Saya sudah tanda tangan suratnya untuk kita tertibkan, kita atur sebaik mungkin agar pengelolaannya bisa maksimal dan memberikan dampak baik bagi masyarakat, khususnya para petan kita,” tegasnya. /B

Terkini