oleh

Balita Empat Tahun di Buton Menderita Gizi Buruk, Berat Badannya Tujuh Kilogram

 

Editor: Ermond

Reporter: Adhil

BUTON – Nurhafizah, balita berusia empat tahun dari Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton.

Sudah 11 hari balita tersebut dirawat. Tubuhnya semakin lemah tidak berdaya, karena gizi buruk yang dideritanya. Bahkan saat ini, berat badannya hanya mencapai tujuh kilogram.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Nurhafizah sempat mengalami panas tinggi dan kerap meringis kesakitan. Nafsu makannya juga menurun dan setiap hari hanya air yang banyak dikonsumsinya. Meski saat ini sudah diberikan perawatan medis, namun kondisi balita malang tersebut masih belum membaik.

Ibunda sang balita, Arviah hanya seorang pekera serabutan setalah lama ditingggal sang suami. Karena keterbatasan ekonomi, membuat dirinya kesulitan memberikan pengobatan medis yang layak untuk sang buah hati.

“Kasian anakku,, saya ini cuma bisa berharap ada bantuan untuk saya. Bantuan untuk biaya pengobatan anak saya ini,” kata Arviah saat ditemui di ruang perawatan anak RSUD Kabupaten Buton, Sabtu (17/07/2021).

Arviah kini hanya bisa pasrah dan beroda untuk kesembuhan putri tercintanya. Dirinya berharap, anaknya segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas layaknya anak-anak normal lainnya.

Pihak rumah sakit juga terus berupaya memberikan pertolongan medis terbaik untuk Nurhafizah.

Terkini