FEATUREDPOLITIK

Balon Independen Ini Serahkan Dokumen Pencalonan Walikota ke KPUD Baubau

291
×

Balon Independen Ini Serahkan Dokumen Pencalonan Walikota ke KPUD Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Ibrahim Marsela (IBM) dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ilyas, menyambangi KPUD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyerahkan berkas pencalonan Walikota dan Wakil Walikota melalui jalur Independen, pada Senin (27/11).

Ketua KPUD Baubau, Dian Anggraini mengatakan, ada tiga surat yang menjadi persyaratan yang harus dipenuhi oleh Bakal Calon (Balon) jalur independen yakni Surat B1KWK, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat B2KWK.

“Ketiga surat yang menjadi persyaratan telah dipenuhi oleh balon, kemudian selanjutnya menghitung jumlah minimal dukungan dan sebarannya,” ucap Dian dikantor KPU, Senin (27/11).

Kata dia, setelah jumlah minimal dukungan dan sebarannya telah mencukupi syarat maka KPUD Baubau akan meningkatkan ke tahap verifikasi administrasi.

“Yang jelas semua proses selesai dan dilakukan sesuai tahapan, yakni mulai Tanggal 25 sampai 29 November 2017,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam jangka waktu yang ditentukan tersebut jika ada perbaikan berkas maka Balon masih memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas sampai waktu yang ditentukan berakhir.

“Syarat minimal dukungan KTP sebanyak 11.427 dan jumlah persebaran minimal di lima kecamatan,” terangnya.

Terpisah, balon jalur Independen, Ibrahim Marsela menuturkan, niat untuk bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Baubau pada 2018 mendatang membuat dirinya memilih jalur perorangan.

“Sebenarnya saya dapat dukungan dua kursi di DPRD Baubau, namun karena tidak bisa menggandeng tiga kursi lainnya untuk mencukupi persyaratan maka jalur Independen menjadi alternatif terbaik ketimbang membuang banyak energi untuk mendapat dukungan Partai,” kata Ibrahim di kediamannya, Senin (27/11).

Ibrahim menuturkan, dirinya memutuskan mendukung kerja timnya untuk mengumpulkan dukungan fotocopy KTP.

“Tim kami bekerja mengumpulkan dukungan KTP selama kurang lebih sebulan dengan jumlah yang bekerja sebanyak 300 orang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Balon IBM dan Ilyas mendapat dukungan dari 43 Kelurahan dan 8 Kecamatan atau mendapat dukungan dari seluruh perwakilan masyarakat Kota Baubau.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page