NEWS

Bangkitkan Semangat Pemuda Kembangkan Ekonomi, Kadin Sultra Isi Kuliah Umum

800
×

Bangkitkan Semangat Pemuda Kembangkan Ekonomi, Kadin Sultra Isi Kuliah Umum

Sebarkan artikel ini
Kadin Sultra saat mengisi kuliah umum kepada 31 mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas MK di Kantor Kadin Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) mengisi kuliah umum yang bertemakan Hukum Perdagangan Internasional pada Jumat, 19 Mei 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kadin Sultra yang ikuti oleh 31 mahasiswa dari Jurusan Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Kendari (MK).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang melalui Direktur Eksekutif Budiamin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan program permerintah terhadap merdeka belajar kampus merdeka.

Di mana hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan seputar hukum perdagangan internasional agar dapat memahami dan tidak salah dalam mengambil langkah-langkah yang sifatnya ingin memajukan perekonomian daerah nantinya.

Sebab dengan hal ini pemuda/mahasiswa bisa lebih semangat dalam mengembangkan ekonomi di Sultra lewat dunia usaha.

Terlebih menurutnya, materi sepert ini sangat penting untuk didapatkan oleh mahasiswa agar setelah wisuda bisa menentukan arah dan memiliki kepedulian terhadap ekonomi Sultra untuk menjadi lebih baik

“Saya kira sangat penting karena pada akhirnya mahasiswa harus diajak untuk bagaimana berfikir menghadapi kehidupan pasca menamatkan perkuliahannya di perguruan tinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan bahwa Kadin Sultra akan selalu senantiasa bersedia menjadi pemateri dalam memberikan informasi kepada mahasiswa terkait seputaran dunia usaha.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti demikian bisa terus digelar dengan harapan Kadin Sultra bisa memberikan informasi yang sifatnya akurat kepada mahasiswa bahwa peluang kerja itu terbuka lebar,” ucapanya.

Di tempat yang sama, Novalrudin selaku dosen pembimbing sebelumnya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kadin Sultra. Sebab dari adanya kegiatan ini mahasiswa bisa lebih semangat dalam menimba ilmu pengetahuan agar program studi yang dijalani tidak menjadi pilihan mutlak ketika selesai kuliah nantinya.

Kata dia dengan mengajak mahasiswa ke kantor Kadin Sultra seperti ini bisa membuat lebih mengenal tugas dan fungsi Kadin. Sehingga nantinya bisa melakukan kordinasi ketika memiliki usaha yang dikembangkan.

“Harapan kami agar mahasiswa ini bisa lebih mengetahui fungsi dan peran Kadin. Terlebih Kadin ini sangat penting sebab Kadin ini merupakan lembaga pemerintah yang nantinya akan membangun pemerintah dalam urusan perdagangan,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page