oleh

Bangun Jembatan dan Aspal Jalan, Pemkab Konkep Kucurkan Rp 60 Miliar

Reporter: Ajad Sudrajad

Editor : Kang Upi

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya menggenjot pembangunan daerah, dengan percepatan pembangunan di sektor infrastruktur, khsusunya untuk membangun jembatan dan pengaspalan jalan.

Rencananya, tahun ini Pemda bakal mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60 miliar dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan jembatan penghubung dan pengaspalan jalan dibeberapa ruas jalan di Konkep.

Hal ini sebagaimana diungkapkan, Bupati Konkep Ir. H Amrullah MT mengukapkan ada beberapa ruas jalan yang akan diaspal tahun ini.

Ruas jalan tersebut yakni, ruas Kecamatan Wawonii Barat – Wawonii Utara, yakni rute Langara – Waworope, ruas Lansilowo di Kecamatan Wawonii Utara, ruas Noko-Ladianta di Kecamatan Wawonii Timur Laut.

“Selain itu, ruas penghubung Wawonii Barat – Wawonii Tenggah, ruas Roko-Roko Raya Kecamatan Wawonii Tenggara,” jelasnya, Kamis,(4/4/2019).

Untuk pengaspalan jalan ini, ruas Roko-Roko Raya menjadi prioritas utama, karena merupakan akses jalan ke Puskesmas Roko-Roko yang akan difungsikan. Dengan pengaspalan ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat saat berobat.

Baca Juga :

Mantan Kadis PU Konkep ini juga menerangkan, untuk pembangunan jembatan yang akan dituntaskan tahun ini yakni jembatan penghubung Mosolo, Roko-Roko, dan beberapa jembatan di Ibu Kota Konkep.

“Tahun ini jalan yang akan teraspal sekitar 20 KM. Untuk anggarannya 10 KM dari DAU, dan 10 KM bersumber dari DAK. Semoga program ini segera diwujudkan, agar dapat secepatnya dinikmati masyarakat Konkep,” pungkasnya. (A)

Terkini