oleh

Bangun Pariwisata, Dispar Sultra Bakal Tingkatkan Promosi dan Siapkan SDM

-NEWS-106 dibaca

Reporter : Andryan
Editor: Kang Upi

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong pengembangan kepariwisataan, untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

Berkaitan dengan rencana tersebut, di tahun 2020 Dispar Sultra telah menyiapkan sejumlah agenda dan program kerja, yang siap dilaksanakan.

“Kita sudah membuat program mulai membangun sarana dan fasilitas didanai DAK, meningkatkan promosi melalui pameran dan penyiapan SDM tersertifikasi,” Kadis Dispar Sultra, Panca.

Ia juga menjelaskan, Dispar Sultra juga telah mengajukan beberapa proposal bantuan ke Kementrian Parwisata (Kemenpar) agar dapat dibantu melalui APBN.

‘Dispar juga telah melakukan beberapa pengajuan di APBN sebagai strategi pengembangan destinasi wisata ke taraf Internasional,” ujarnya.

Menurutnya juga, Dispar terus mendorong terciptanya sinergitas dalam pembangunan wisata antara di Kota Kendari dan daerah lainnya.

“Pembangunan wisata di Kota Kendari dan daerah lainnya saling terintegritas dan bersinergi sehingga pengelolaan objek wisata menjadi lebih baik,” tutupnya.

Terkini