FEATUREDKendari

Bangun Sinergitas Kerja, Kabupaten Bantul Kunjungi Pemkot Kendari

272
×

Bangun Sinergitas Kerja, Kabupaten Bantul Kunjungi Pemkot Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Bantul Provinsi DI Yogyakarta mengunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam rangka membangun sinergitas kerja antar daerah.

Pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Makmur mengatakan, dalam pertemuan tersebut kedua pihak  membicarakan beberapa poin terkait program unggulan di masing-masing daerah.

“Sekertariat Daerah Bantul ingin mendapatkan beberapa informasi terkait dengan pembangunan infrastruktur, penanganan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), juga pencanangan kawasan kumuh,” ungkap Makmur saat ditemui Mediakendari.com di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (30/08/2018).

Katanya, ada yang menarik dalam pemaparan Pemerintah Bantul yakni terkait Smart City dan di Kota Kendari juga sudah ada Smart City yang berbasis ekologi dan IT.

“Kedatangan mereka sangat positif, karena banyak hal yang didapatkan dari Pemerintah Bantul dan bisa saling sharing tentang pembangunan infrastruktur, ekonomi, BLUD dan keunggulan-keunggulan lainnya,” ujarnya.

Lanjut dia, kedepan akan ada kunjungan balasan, namun harus disesuaikan dengan penganggaran yang ada dan harus menyusun rencana studi banding yang apik sehingga mendapatkan hasil lebih bagus pula.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul, Riantono mengungkapkan, ada tiga hal yang ingin dikomparasikan ketika pihaknya bertandang di kota Kendari yaitu, pertama tentang kelembagaan, kedua terkait dengan pelayanan di tingkat kecamatan dan ketiga terkait beberapa OPD yang basic-nya masih di pusat misalnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“Dari hasil yang didapatkan Kota Kendari lumayan baik, OPD berkinerja bagus dan hal ini bisa saling berkomunikasi dan saling sharing antara Pemerintah Kota Kendari dan Pemerintah Kabupaten Bantul,” pungkasnya.(a)


Reporter : Waty

You cannot copy content of this page