oleh

Bangun Sinergitas Seluruh BUMN, Bulog Sultra Genjot Gerakan Stabilitas Harga Pangan

KENDARI – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Amijaya Kamaludin mengatakan, pihaknya membangun sinergitas di seluruh instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sultra dalam menggenjot gerakan stabilitas harga pangan agar tetap terkendali.

“Bulog Sultra terus menggenjot gerakan stabilisasi harga pangan. Karena merupakan program Kementerian BUMN yang mewajibkan seluruh BUMN untuk berpartisipasi,” ungkap Amijaya di salah satu hotel di Kendari, Jumat (06/04/2018).

Ia mengatakan, adapun yang bergerak di bidang pangan yakni hanya beberapa instansi seperti petani, PPI, Bulog. Dari produk pangan tersebut pihaknya membangun sinergitas pada masing-masing BUMN agar menjual prodak tersebut dengan mengadakan operasi pasar.

BACA JUGA: Tekan Harga Pasaran, Bulog Sultra Salurkan Bansos Rastra Hingga Kuota April

Amijaya juga menuturkan, tujuan dari Coffe Morning kali ini yakni untuk menyatukan persepsi dan pandangan dalam pengelolaan bahan pangan supaya progra ini jalan secara aktif diseluruh Kabupaten /Kota di Sultra.

Amijaya menambahkan, gerakan stabilisasi harga pangan ini sekaligus untuk persiapan menghadapi puasa dan lebaran. Kegiatan dilakukan lebih luas lagi karena BUMN bisa menyalurkan di agen-agen serta seluruh outlet-outletnya dan ini tidak terbatas di RPK Bulog saja.

“Untuk gerakan stabilisasi harga rencananya sampai selesai lebaran. Untuk stoknya banyak dan kami siap untuk menghadapi persiapan bulan puasa dan lebaran nanti.

Meski stok banyak, kita tetap melakukan gerakan stabilisasi harga pangan, melalui Rumah Pangan Kita, operasi pasar yang melibatkan Dinas Perdagangan,” kata Amijaya.

Dirinya berharap dengan adanya sinergitas ini, kedepannya gerakan stabilisasi harga pangan dapat berjalan dengan baik dan seluruh bagian BUMN dapat melaksanakannya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini