oleh

Bangun Spirit Kader, HMI Kendari Bakal Gelar ICEASD pada Maret

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, MASIKA ICMI, STIE 66, IAIN Kendari, dan ADI Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Civitas Akademika Perguruan Tinggi di Sultra akan menyelenggarakan International Conference on Environmental Awareness for Sustainable Development (ICEASD) bertempat di salah satu hotel di Kendari, pada 9 Maret 2018 mendatang.

Ketua Panitia kegiatan ICEASD, Muhammad Reza Setiawan mengatakan, tujuan konferensi adalah membangun spirit dan nilai Akademik kader yang mulai menurun agar senantiasa terus belajar, utamanya Mahasiswa. Dengan seperti itu, kualitas hidup akan lebih baik dan bermanfaat.

“Penyelengaraan ICEASD sebagai prakarsa HMI Cabang Kendari untuk membangun kolaborasi civitas Akademika di Sultra,” ujar Reza saat ditemui di ruangan Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi HMI Cabang Kendari, pada Senin (29/01/2018).

Selain itu, lanjut Reza, konferensi juga dapat dimanfaatkan sebagai peluang bagi kader HMI di Kota Kendari yang berniat studi ke luar Negeri, karena akan banyak pembicara yang hadir dalam kegiatan tersebut sehingga membuka kesempatan untuk dapat membagi tips belajar ke luar negeri.

“Jadi diharapkan kehadiran para kader HMI. Karena ini sangat bermanfaat bagi para kader di Kota Kendari yang berniat studi ke luar Negeri,” ucapnya.

Sementara itu bagi dosen, mahasiswa dan Umum yang registrasi sebagai presenter akan mendapatkan publikasi di IOP Publishing (Scopus Indexed dan Clarivate).

Ia menambahkan, pihak penyelenggara akan menghadirkan pembicara dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri, Swasta dan luar Negeri seperti dari Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia, Universitas Airlangga Indonesia, Universitas Islam Negeri Raden Intan Indonesia, Universiti Malaya Malaysia, Fatoni University Thailand, Universitas Hasanuddin Indonesia, Universiti Brunei Darussalam, Institut Agama Islam Negeri Kendari Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam Indonesia, Institut Agama Islam Negeri Manado Indonesia, Universitas Halu Oleo Kendari Indonesia.

“Selain pembicara utama di atas, beberapa tamu undangan juga akan ikut hadir memeriahkan acara diantaranya dari Universitas Bosowa Indonesia, Universitas Islam Makassar Indonesia, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Furqan Indonesia, Institut Agama Islam Negeri Kendari Indonesia kemudian turut hadir, Dr Nur Alim (Rektor IAIN Kendari, Ketua Umum ADI Sulawesi Tenggara) dan Dr Abd Kadir (IAIN Kendari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Sulawesi Tenggara),” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

Terkini