HEADLINE NEWSPERISTIWA

Banjir di Uepai Belum Surut, 500 KK Mengungsi ke Rujab Bupati Konawe

498
×

Banjir di Uepai Belum Surut, 500 KK Mengungsi ke Rujab Bupati Konawe

Sebarkan artikel ini
Nampak masyarakat terdampak Banjir, menggungsi di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konawe, Sejak Sebtu (8/6/2019) lalu, pasca sungai konaweha meluap. Foto : Japsin/mediakendari.com./b

Laporan : Jaspin

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) dari Desa Anggopiu, dan Desa Puuroda Jaya, Kecamatan Ueepai terpaksa menggungsi ke Rumah Jabatan (Rujab), Bupati Konawe, sejak Sabtu (8/6/2019) lalu.

Kasat Provos Polisi Pamong Praja (Pol PP) Darma mengatakan. sejak Minggu (10/6/2019) malam lalu, jumlah penggungsi dari dua desa tersebut semakin bertambah hingga 500 KK pada pukul 03:30 dini hari.

“Yang jelas Minggu subuh, jumlah penggungsi di Rujab Bupati terus bertambah. Untungnya rujab bupati ini luas dan posisinya tinggi. Bahkan tenda yang sudah terpasang pada saat open house idul fitri beruntung belum dilepas,” Kata Darma kepada mediakendari.com Selasa (11/6/2019).

Baca Juga :

Untuk tempat tidur para penggungsi, kata Darma, mereka memenuhi ruas lantai disekeliling teras rujab bupati. Selain itu, ada juga sebahgian melantai dibawah tenda menggunakan karpet.

“Untuk makanan dan obat-obatan juga sudah disiapkan. Petugas medis juga sudah memdirikan posko di rujab bupati ini,” tutur Darma. (A)

You cannot copy content of this page