BUTONEKONOMI & BISNISFEATURED

Bank BNI Cabang Pasarwajo Resmi Pinjamkan Dana KUR

508
×

Bank BNI Cabang Pasarwajo Resmi Pinjamkan Dana KUR

Sebarkan artikel ini

PASARWAJO – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi membuka pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sejak 1 Januari 2018 lalu.

Dana KUR yang merupakan dana dari Pemerintah Pusat ini, termaksud dalam kelompok progaram penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, bertujuan untuk neningkatkan akses permodalan dan sumber daya lainnya bagi usaha mikro dan kecil.

Direktur Bank BNI Cabang Pasarwajo,  Ahmat Mursa Amila mengatakan, yang menjadi target utama Program dana KUR, diantaranya yaitu, disektor perikanan dan kelautan, serta pertanian.

“KUR di tahun 2018 ini, akan lebih diprioritaskan  untuk usaha di sektor perikanan, kelautan dan pertanian,” ujar Ahmat saat ditemui diruang kerjanya, pada Kamis (11/1/2018).

Ahmat menerangkan, bagi nasabah yang ingin memohon peminjaman dana KUR dengan persyaratan diantaranya,menunjukan indentitas diri nasabah seperti KTP, SIM dan Kartu  Keluarga. Legalitas Usaha, seperti Akta pendirian usaha atau Akta Perubahan usaha. Perizinan usaha, seperti SIU, TDP, catatan pembukuan atau laporan keuangan serta salinan bukti agunan.

“Selain mudah pengurusannya dan membantu, juga mempunyai bunga yang cukup kecil yaitu dengan bunga 0,7 persen per tahun,” pungkasnya.

Reporter: Mualim
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page