oleh

Bank BTN Teken MoU dengan BLUD RS Konawe untuk Fasilitasi Perumahan Subsidi

KENDARI – Untuk memfasilitasi pembangunan perumahan bersubsudi, Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kendari melakukan kerjasama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari, R Bambang Hendri Tjahjo mengatakan, pihaknya melakukan kerjasama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk menfasilitasi perumahan subsidi para pegawai RS di Kabupaten Konawe.

“Kedepan, kami akan memberikan pembiayaan Kredit Perumahan Rakyat subsidi untuk ASN dan pegawai honorer yang ada di Rumah Sakit Kabupaten Konawe,” ungkap Bambang di salah satu hotel Kota Kendari, Senin (15/01).

Dia menjelaskan, melalui kerjasama ini akan ada peningkatan produktivitas dari karyawan-karyawan BLUD RS Konawe karena kebutuhan dari aspek tempat tinggal sudah terbantu.

“Kerjasama ini baru merupakan inisiasi program-program kita nanti kedepannya” ujarnya.

Sementara itu, direktur BLUD RS Kabupaten Konawe, M Agus S Lahida mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan pegawai honorer yang ada di BLUD RS Konawe, dilakukan penyediaan perumahan subsidi melalui perbankan.

“Mendukung kebutuhan perumahan di daerah, dilakukan melalui pembiayaan perbankan. Olehnya itu BLUD RS Konawe menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Cabang Kendari,” ungkap Agus.

Dia mengatakan, melalui kerjasama ini maka beberapa program BLUD RS Konawe dapat terlaksana dengan baik khususnya dalam hal kesejahteraan tempat tinggal pegawainya.

“Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai baik honorer maupun ASN di BLUD RS Kabupaten Konawe. Karena untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, maka pemberi layanannya harus sejahtera juga,” ujarnya.

Pihaknya juga menawarkan konsep untuk tempat tinggal yang disubsidi oleh pemerintah khusus untuk pegawai dengan pendapatan di bawah empat juta rupiah.

“Usai penandatanganan MoU ini, maka kerjasama ini langsung kami laksanakan bersama pihak BTN. Sejak di tanda tangani MoU kerjasama kegiatan ini sudah berjalan dimana kegiatan ini sudah kami rencanakan sejak tahun 2017 bersama Bank BTN dan sudah presentasi di tempat kami kemudian kami tindak lanjuti dengan MoU pada hari ini,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini