oleh

Bank Mandiri Kendari Telah Salurkan Rp 411 Miliar Dana KUR

KENDARI – Bank Mandiri Cabang Kendari telah menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 411,310 miliar hingga Februari 2018.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Vice President Area Head Bank Mandiri Cabang Kendari, Tri Tjahja Adi mengatakan, pihaknya telah menyalurkan dan KUR diberbagai sektor secara merata.

“Paling banyak di sektor perdagangan, pertanian, perkebunan dan nelayan,” ungkap Tri Tjahja di kantornya, pada Senin (19/02/2018).

Ia juga mengklaim, Bank Mandiri Cabang Kendari merupakan bank dengan penyaluran kredit terbaik di Sultra. Di mana tahun 2017 saja penyaluran mencapai 100 persen.

“Bahkan ada yang masuk tapi kuota kita habis, tahun 2018 ini kita sudah mulai lagi,” ujarnya.

Ia menuturkan, Bank Mandiri telah memiliki 20 kantor cabang pendukung di Sultra dan semuanya melayani permintaan KUR. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengakses kredit. Selain itu, pihaknya juga menyedian tenaga Mikro Kredit Sales (MKS) untuk menjangkau masyarakat yang ada di pedalaman dan semuanya menyebar.

“Jadi, kita tidak melayani KUR di atas 50 juta, semua di bawah 50 juta sehingga benar benar untuk rakyat kecil, sejalan dengan motto mandiri memakmurkan negeri,” tukasnya.

Katanya, banyak debitur yang kreditnya itu kisaran Rp 25 juta, Rp10 juta bahkan Rp 5 juta, dan sebenarnya nilai KUR kecil lah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Kami berharap agar seluruh pihak dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal penyaluran KUR agar seiring dengan kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini