oleh

Bank Muamalat Beri Kemudahan pada Jamaah Haji dengan Kartu Debit Ihram

KENDARI – Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan mengungkapkan, untuk memberikan kemudahan kepada para jamaah Haji dan Umrah di tanah suci, Bank Muamalat meluncurkan kartu debit Ihram yang dapat digunakan selama berada di Arab saudi.

“Ini adalah solusi yang tepat bagi Jamaah haji dan umrah untuk kemudahan bertransaksi di tanah suci. Karena kartu share debit Ihram menyediakan fasilitas transaksi ‘cashless’, sehingga jamaah haji atau umrah bisa merasa nyaman saat beribadah haji dan umrah karena terjaga dari resiko kehilangan atau pencurian uang tunai,” ungkap Fitrawan di salah satu rumah makan di kota Kendari, Selasa (17/07/2018).

Dikatakannya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh Jamaah haji Indonesia dari kartu share debit ihram ini, antara lain, kartu ini memberikan keamanan dan kenyamanan, agar Jamaah haji terhindar dari kecurian jika membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Kemudian dangan kartu ini, katanya, Jamaah haji bisa mendapatkan nilai dari kurs yang kompetitif jika di bandingkan dengan menukar uang cash di money changer.

“Kartu share debit ihram ini adalah produk Bank Muamalat yang terafiliasi dangan rekening tabungan reguler. Ini merupakan bentuk layanan dan fasilias Bank Muamalat kepada nasabah di era digitailsasi, sehingga nasabah dapat beribadah dengan tenang di tanah suci,” ucapnya.

Lanjutnya, kartu share debit ihram adalah kartu yang menawarkan kemudahan dan keamanan bertransaksi didalam negeri dan diluar negeri, khususnya untuk jamaan haji atau umroh yang berpergian ke tanah suci.

Dia menuturkan, adapun manfaat yang bisa dinikmati dari kartu ini antara lain, pertama melengkapi ibadah haji/umrah dengan transaksi Bank Syariah, dengan kenyamanan bertransaksi tanpa perlu membawa uang tunai dan diterima diseluruh ATM dan merchant, baik di dalam negeri (jaringan GPN) ataupun diluar negeri (Jaringan VISA) Keamanan bertranskasi dengan kartu yang teknologi chip.

“Kemudahan tarik tunai di tanah suci dengan menu bahasa Indonesia di ATM berlogo VISA/PLUS, bebas biaya tarik tunai dan subsidi belanja dan desain kartu bernuansa ibadah (red. gambar kabah),” ujarnya.

Dia menambahkan, ada beberapa fitur menarik dari kartu share debit ihram, yang diberikan kepada jamaah haji dan umrah yang berpergian ke tanah suci antara lain, gratis biaya tarik tunai di arab Saudi, gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM berlogo Visa/Plus maksimal 3x transaksi/kartu/bulan dan maksimal tarik tunai sebesar SAR 250/transaksi.

“Subsidi belanja 15 % di arab Saudi, Subsidi belanja 15% untuk seluruh transkasi pembayaran belanja di arab Saudi, maksimal subsidi Rp. 250 Ribu per kartu per bulan dan berlaku disemua toko/merchant yang berlogo Visa/plus,” tutupnya.


Reporter: Waty

Terkini