KendariMETRO KOTA

Bank Muamalat KC Kendari Serahkan Kendaraan Operasional Untuk UHO

620
×

Bank Muamalat KC Kendari Serahkan Kendaraan Operasional Untuk UHO

Sebarkan artikel ini
Penyerahan kendaraan operasional secara simbolis dari Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk., Kantor Cabang Kendari, Fitrawan kepada Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc

Redaksi

KENDARI – Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk., Kantor Cabang Kendari, Fitrawan menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa sebuah mobil Toyota Fortuner untuk Universitas Halu Oleo (UHO).

Bantuan kendaraan tersebut diterima langsung Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc saat upacara Bendera di Lingkup UHO, Selasa (17/9/2019 ) di Pelataran Rektorat Kampus Baru.

Kendaraan operasional untuk kampus terbesar di Sultra ini diserahkan secara simbolis melalui penandatangan berita acara penyerahan kendaraan beserta kunci mobil.

Fitrawan menjelaskan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud ucapan terima kasih kepada UHO atas kerjasama dan mempercayakan pengelolaan dananya kepada Bank Muamalat sejak juli 2019.

“Walaupun tergolong baru, kerjasama yang dibangun dengan UHO sangat kami apresiasi,” kata Fitrawan dalam rilisnya pada mediakendari.com, Selasa (17/9/2019).

Ia juga menjelaskan, Bank Muamalat bekerjasama dengan UHO di sejumlah bidang seperti, pembayaran via online menggunakan Virtual account dan Cash management System (CMS) untuk UKT dan Uang Pangkal beberapa fakultas serta pembayaran penunjang akademik fakultas, Lembaga, UPT serta akademik lainnya.

“Kerjasama yang terjalin antar Bank Muamalat dan UHO diharapkan memiliki sinergi yang baik dan berkelanjutan untuk pengembangan kerjasama dibidang lainnya,” tambahnya.

Fitrawan juga mengungkapkan, kerjasama seperti ini, dijalin Bank Muamalat tidak hanya dengan perguruan tinggi tetapi juga dengan instansi lainnya yang merupakan nasabah Bank Muamalat di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kerjasama ini merupakan program unggulan Bank Muamalat yang sudah lama dilakukan dengan instansi lembaga pemerintah dan swasta diberbagai Provinsi di Indonesia,” terangnya.

Tidak hanya bantuan kendaraan, kata Fitrawan, sebelumnya Bank Muamalat KC Kendari juga memberikan bantuan pendidikan Baitul Mal muamalat (BMM) melalui program beasiswa sarjana muamalat dengan total beasiswa Rp 368 juga,- selama 2 tahun untuk mahasiswa UHO.

“Beasiswa tersebut telah diserahkan beberapa waktu lalu oleh Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari kepada Rektor UHO,” ujarnya.

Menurutnya, program beasiswa sarjana muamalat merupakan bukti bahwa dana zakat dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk menyelesaikan kuliahnya dan menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki daya saing sehingga dapat keluar dari lingkaran kemiskinan.

Program beasiswa tersebut, lanjutnya, diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk SPP dan uang saku serta pembinaan berkala untuk pengembangan diri dan kepemimpinan.

Baca Juga:

“Diharapkan, beasiswa tersebut dapat membantu mahasiswa dan dapat menjadi pemicu semangat untuk dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dengan akademik dan karakter yang bagus dan berkiprah positif di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, atas bantuan yang diberikan Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dan kedepannya jalinan tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Semoga dengan bantuan kendaraan operasional ini, dapat memberikan manfaat bagi Universitas Halu Oleo,”ujarnya.

You cannot copy content of this page