EKONOMI & BISNISFEATUREDKendari

Bank Muamalat Kendari Sasar Masjid dengan Segala Kemudahannya

428
×

Bank Muamalat Kendari Sasar Masjid dengan Segala Kemudahannya

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Bank Muamalat Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyasar dan mendekati seluruh masjid-masjid yang ada di Kota Kendari, program ini sebagai salah satu upaya Bank Muamalat dalam meningkatkan pertumbuhan dana murah.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan mengatakan, dalam upaya mendukung salah satu proposisi bisnis di Tahun 2017, Bank Muamalat Cabang Kendari menargetkan untuk mendekati dan menyasar masjid-masjid yang ada di Kota Kendari, melalui program Solusi Masjid Muamalat.

“Program Solusi Masjid Muamalat adalah program yang memberikan solusi terbaik bagi masjid maupun pengurus atau jama’ah masjid. Program ini sebagai salah satu upaya Bank Muamalat dalam meningkatkan pertumbuhan dana murah,” jelas Fitrawan, Jumat (24/11).

Dalam sosialisasi tersebut, Fitrawan menjelaskan, akan memberikan bantuan fasilitas ibadah, yang diharapkan menjadi daya tarik bagi masjid untuk membuka rekening dan meningkatkan saldo pada Bank Muamalat.

“Sudah 10 Masjid yang langsung membuka rekening di Bank Muamalat dan terdapat 14 masjid yang berkomitmen untuk membuka tabungan masjid di Bank Muamalat,” ucapnya.

Fitrawan berharap, agar seluruh masjid yang ada di Kota Kendari dapat menggunakan jasa perbankan syariah yakni Bank Muamalat untuk bertransaksi.

“Melalui program ini, Bank Muamalat akan memberikan bantuan untuk pengembangan masjid dalam bentuk barang atau fasilitas masjid seperti spanduk informasi penyaluran ZIS (Zakat, Infaq, dan Sadaqah, red), perlengkapan sholat diantarannya, mukena, Al Quran, karpet, jam dinding, kipas angin, dispenser,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Fitrawan, Bank Muamalat juga akan memberikan bantuan perangkat layanan gerai muamalat yaitu PC/Smartphone dan printer/Bluetooth printer atau peralatan pendukung kegiatan masjid seperti, AC, Infocus/proyektor, LCD, Sound System dan full fasilitas atau sponshorship lainnya.

Fitrawan menyebutkan, beberapa manfaat

Sosialisasi Bank Muamalat Kdi, Solusi Masjid Muamalat

untuk masjid pada program solusi Masjid Muamalat diantarannya, pembukaan rekening yang sangat mudah dan simple, simplifikasi pembukaaan rekening dan gratis santunan BPJS ketangakerjaan bagi marbot untuk 1.000 pembukaan rekening masjid pertama, Cash management system dan virtual account.

Sementara, untuk pengelolaan keuangan masjid yaitu program Sponsorship untuk setiap kegiatan masjid, Fee referral haji kepada pengurus masjid atas referensi jamaah haji. Untuk pengurus Masjid yaitu, deposito berinfaq, deposito BPJS marbot, tabungan haji/tabungan umrah dan Muamalat mobile.

“Tantangan terhadap Jama’ah diantarannya, kebutuhan berzakat, infaq, sedekah, berwakaf secara rutin dan mudah, serta kebutuhan akses produk-produk keuangan syariah, tutup Fitrawan.

Reporter: La Niati
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page