oleh

Bank Muamalat Launching Gerakan Berhaji Sejak Dini di Tiga Daerah Sultra

KENDARI – Bank Muamalat Kendari meresmikan gerakan berhaji sejak dini di tiga daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, Kota Kendari, Kolaka dan Baubau.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Cabang Bank Muamalat Kendari, Fitrawan. Menurutnya, Bank Muamalat Kendari menggelar acara Launcing gerakan berhaji usia dini yang serentak diselenggarakan di 10 puluh kota dan 28 kabupaten se Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua) yang akan dihadiri 5000 murid.

Lanjutnya, 5000 murid itu berasal dari sekolah berbagai tingkatan, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA.

“Di Sultra dilaksanakan di Kendari yang di pusatkan di SD IT Al Qalam yang dihadiri 3500 murid SD IT dan SMP IT serta Kota Baubau dan Kolaka,” ungkap Fitrawan usai kegiatan Launching tersebut, Jumat (23/02/2018).

Dalam acara edukasi ini, lanjut Fitrawan, Bank Muamalat bekerja sama dengan BPKH, dimana sebagai badan penyelenggara keuangan haji memiliki tanggung jawab edukasi ke masyarakat seperti halnya Bank Muamalat.

BACA JUGA: Tabung Mulai Rp 25 Juta di Bank Muamalat dan Raih Mobil Tanpa Diundi

“Diharapkan dengan program edukasi kepada orang tua murid dan anak-anak untuk sadar haji sejak dini. Mengingat antrian haji di Indonesia Timur yang cukup lama,” jelasnya.

Lanjutnya, bahkan di salah satu kabupaten selatan bisa mencapai 40 tahun mengantri. Jadi sangat penting anak-anak sudah memiliki rekening haji dimana pembukaan sudah bisa dilakukan mulai dari nol tahun dan porsi bisa dilakukan mulai 12 tahun.

Dia menuturkan, pembukaan rekening haji pun sangat mudah dimulai dari Rp 50 ribu. Khusus yang ada autodebet rutin, tiap bulannya berkesempatan untuk mendapatkan undian umroh dimana tahun 2018 Bank Muamalat akan memberikan 75 umroh gratis bagi pemilik rekening haji dengan saldo minimal Rp 5 juta.

“BPKH sangat mendukung program ini dan Bank Muamalat menjadi bank pelopor yang akan melakukan gerakan tersebut,” ucapnya.

Kata Fitrawan, acara tersebut dilakukan untuk pembukaan rekening secara serentak oleh anak-anak sekolah yang secara simbolis akan diserahkan oleh pejabat setempat. Khusus untuk cabang Kendari diserahkan oleh Wakil Wali Kota Kendari, Zulkarnin K disaksikan Kandepag Kota Kendari, Samsuri dan Kasi Haji Kota Kendari, Marwidji.

“Kami ingin bekerja sama lebih baik kedepan dengan BPKH dalam rangka peningkatan kesadaran berhaji masyarakat sejak usia dini, dan kami harapkan BPKH sebagai salah satu pemegang saham dapat memanfaatkan jaringan Bank Muamalat untuk menjalankan program-program BPKH,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

Terkini