oleh

Bank Sultra Beri Dana CSR pada Pemkot Kendari

KENDARI – Dalam memperingati Hari Bumi, Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dengan tujuan untuk peduli lingkungan hijau.

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kumala Raden mengungkapkan, Bank Sultra memberikan dana CSR untuk peduli lingkungan bekerjasama dengan Pemkot Kendari.

“Kami memberikan dana CSR untuk bantuan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara, red) yang berada di lingkup Pemkot Kendari,” ungkapnya saat ditemui di Kecamatan Nambo, Kendari Minggu (22/04/2018)

Selain di Kota Kendari, kata Khaerul, peduli lingkungan hijau juga dilakukan di daerah lain di Sultra.

BACA JUGA: Bank Sultra Segera Salurkan Rp 75 Miliar Dana BSPS

“Jadi, kami sebagai Bank milik pemerintah daerah selalu bersinergi dalam mengembangkan program untuk masyarakat. Bahkan kami bukan hanya di bidang lingkungan, kita juga fokus dipemberian dana untuk kegiatan sosial dan pendidikan,” ujarnya.

Ia menuturkan, adapun fokus dari program tersebut yakni penyediaan sagitasi dan tong sampah di masyarakat, kemudian terdapat pula program dari Pemkot untuk memberikan kredit bunga rendah, penyediaan savety tank.

“Kami juga ada perjanjian kredit dengan memberikan suku bunga ringan khusus pegawai pegawai lingkup Pemkot Kendari,” imbuhnya.

Khaerul menambahkan, mekanisme pertama dilakukannya khusus untuk para ASN lingkup Kota Kendari dan ke depan katanya, pihaknya akan coba melihat perkembangannya guna lebih difokuskan pada masyarakat selain ASN.

“Harga pengadaan safety tank sebesar Rp 4 juta, suku bunganya ditanggung oleh Pemkotnya. Kita juga alokasinya semua daerah ada, seperti kemarin kami sudah salurkan ke Wakatobi dan juga fokus pada pembangunan sektor Pertanian dan Peternakan,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini