NEWS

Bank Sultra Berikan Bansos 3 ton Beras untuk Masyarakat Konsel

9389
×

Bank Sultra Berikan Bansos 3 ton Beras untuk Masyarakat Konsel

Sebarkan artikel ini
Tampak penyerahan beras dari Bank Sultra ke Pemkab Konsel

Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat peduli terhadap urusan kemanusiaan dan membantu meringankan beban hidup, baik korban bencana alam maupun musibah lainnya.

Sejak hadir di Konawe Selatan (Konsel) tepatnya tahun 2004 ratusan jenis bantuan sosial telah di salurkan ke masyarakat termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) setempat.

Konsistensi perhatian untuk kemanusiaan kembali ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan sosial bersumber dari Dana corporate social responsibility (CSR) berupa 3 ton beras kepada masyarakat melalui pemerintah kabupaten.

Bantuan khusus dibidang kesehatan masyarakat Kecamatan Andoolo dan Palangga untuk kegiatan Vaksinasi tersebut diterima langsung secara simbolis Wakil Bupati Konsel Rasyid S.Sos M.Si yang diserahkan Kepala Cabang Bank Sultra Konsel Ir Syaparuddin Rusman di halaman kantor bupati, kemarin Selasa, 4 Januari 2021.

Turut mendampingi Camat Andoolo Arsyl Z Ihsan Silondae S.STP M.Si dan Camat Palangga Ivan Ardiansyah Togala, S.STP.

Wabup Rasyid menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas bantuan sosial yang diberikan Bank Sultra, untuk membantu meningkatkan imunitas masyarakat melaui gerakan vaksinasi massal di dua Kecamatan.

“Apresiasi luar biasa untuk Bank Sultra, rencananya bantuan Beras ini kita teruskan ke warga Desa dan Kelurahan Andoolo serta Kecamatan Palangga pada kegiatan vaksinasi massal, sebagai penyangga dan episentrum kegiatan kemasyarakatan dan pemerintahan dengan tujuan membentuk herd immunity,”ungkapnya

Berharap dengan bantuan beras bisa bermanfaat bagi penerima dan meningkatkan animo masyarakat untuk ikut turut dalam kegiatan vaksinasi.”Semoga juga, kedepan sinergitas antara Pemda dan Bank Sultra terus terbangun dengan baik dan merambah pada sektor lainnya,”tukasnya

Kepala Bank Sultra Konsel, Syaparuddin Rusman menjelaskan, bahwa bantuan berasal dari CSR perusahaan sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan, khususnya membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 dan peningkatan imunitas masyarakat umum.

“Semoga bantuan beras ini membawa manfaat bagi masyarakat. Kami berkomitmen hadir bersama pemerintah Daerah dalam hal urusan sosial atau lainnya,”tutur mantan kepala Cabang Bank Sultra wilayah Kolaka Timur.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page