BREAKING NEWSKONAWE

Bantu Korban Banjir di Konawe, Pengurus Cabang PMII Bentuk Tim TAGANA

747

KONAWE, mediakendari.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Konawe bergerak cepat dalam mengantisipasi bencana sekaligus membantu korban banjir di daerah Konawe, Sulawesi Tenggara dengan membentuk Tim Tanggap Bencana (TAGANA).

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kebutuhan akan kesiapan menghadapi berbagai bencana alam yang dapat terjadi di wilayah ini.

Sekretaris PMII Konawe, Harbiansyah, menyatakan pentingnya langkah preventif dalam mengurangi dampak bencana bagi masyarakat.

“Kami merasa perlu untuk hadir secara aktif dalam upaya mitigasi bencana. Dengan membentuk TAGANA PMII Konawe, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam upaya pencegahan, penanganan, dan pemulihan pasca bencana, ditambah lagi beberapa hari terakhir curah hujan semakin meningkat di Konawe, bahkan sudah ada tanggul jebol di salah satu kecamatan di Kab. Konawe” ujarnya.

TAGANA PMII Konawe akan melibatkan anggota dan kadernya dalam pelatihan dan kesiapan teknis, seperti penanganan evakuasi, pertolongan pertama, dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Selain itu, mereka juga akan aktif dalam sosialisasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah yang perlu diambil saat menghadapi bencana.

“Ini adalah langkah awal kami untuk menjadi mitra yang handal bagi pemerintah daerah dan instansi terkait dalam menghadapi bencana. Kami berharap TAGANA PMII Konawe dapat menjadi contoh bagi organisasi lain dalam memperkuat kapasitas tanggap bencana di tingkat lokal,” tambah Harbiansyah.

Dengan terbentuknya TAGANA PMII Konawe, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi kemahasiswaan dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama di Konawe.(red)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version