oleh

Bantu Korban Banjir, Komisi VIII DPR RI Serahkan Bantuan Rp. 2 Miliar di Konawe

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

UNAAHA – Lima anggota komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI), Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo, Gubernur Sultra Ali Mazi, SH dan sejumlah rombongan lain, pada Minggu sore (23/6/2019) menyambangi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk melihat langsung kondisi para korban banjir.

Kunjungan ini diterima langsung Wakil Bupati Gusli Topan Sabara di Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Konawe.

Dalam kunjungannya mereka menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk korban banjir di Konawe yang meliputi Rp 1 miliar lebih untuk bantuan logistik dan peralatan. Sementara Rp 900 juta lebih mencakup bantuan dana siap pakai untuk penanggulangan darurat bencana banjir.

Selain bantuan dana siap pakai, Komisi VIII DPR RI juga menyerahkan bantuan logistik dan peralatan yang meliputi, selimut, matras, family kit, dan kiss ware.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri), Kepala Badan
Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik
Indonesia (RI), Letnan Jendral (Letjen) Doni Monardo (tengah), dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (kanan)

Usai memberikan bantuan, rombongan langsung menuju ke lokasi banjir di Desa Ahua Watu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mediakendari.com, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, berada di lokasi tempat kunjungan rombongan anggota Komisi VIII DPR RI di Desa Ahua Watu. (a)

Terkini