oleh

Bantu Korban Gempa di Sulteng, KUCF Konsel Gelar Penggalangan Dana

ANDOOLO – Akibat persitiwa gempa dan Tsunami yang menguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (28/9/2018) lalu, membuat sebagian orang menggelar kegiatan penggalangan dana guna meringankan beban warga di Sulteng yang tertimpah musih. Salah satunya, Club sepak bola Konsel Utama Footbaal Club (KUFC).

Keikut sertaan KUFC melakukan penggalangan dana, tidak lain karena mereka juga merasa tergugah dengan kondisi yang menimpah Kota Palu dan Donggala. KUFC berinisiatif memberikan dengan menggerakan Tim dan Pemain Sepak bolanya menggelar penggalangan dana dengan turun ke jalan di sekitaran tugu monumen Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe selatan (Konsel), Sulawesi tenggara (Sultra) pada Selasa (2/10/2018).

Presiden Club KUCF Asmun Prameswara Mangidi menuturkan, kegiatan penggalangan dana yang akan dilakasanakan selama lima hari kedepan, dalam rangka untuk donasi penggalangan dana bagi korban gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala.

“Rasa kepedulian dan kemanusian kepada Korban yang tertimpah musibah gempa dan tsunami membuat kami merasa terpanggil dan tergerak untuk turut andil meringankan beban korban gempa,”ucapnya.

Selain manggalang dana, kata Asmun, pihaknya juga mengumpulkan pakaian bekas. Kata dia, hasil penggalangan dana ini rencanya akan di serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel, pada Senin (8/10/2018) mendatang.

“Hasil penggalangan dana yang kami lakukan akan diserahkan ke BNPB konsel, selanjutnya akan didistribusikan kepada korban Gempa di palu dan Donggala. Dan meskipun nantinya dana yang berhasil kami kumpulkan tidak banyak tapi kami berharap dapat memberikan manfaat, meringankan beban dan memberikan dampak positif kepada masyarkat Sulteng yang tertimpa musibah,” tuturnya. (c)


Reporter: Erlin


Terkini