oleh

Bantu Korban Puting Beliung, Polsek Andoolo Turunkan 12 Personil

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama pemerintah dan masyarakat Desa Andoolo bergotong royong membantu warga desa yang menjadi korban bencana angin Puting Beliung.

Dalam musibah yang terjadi Minggu, (6/1/2019) ini, rumah milik seorang warga rusak parah dilanda angin yang datang bersamaan hujan deras tersebut.

Kapolres Konsel AKPB Dedy Ardianto melalui Polsek Andoolo Iptu Trimo mustofa menjelaskan musibah ini diketahuinya dari pemberitaan media masa. Kemudian, dirinya mengkonfirmasi kepada anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babintibmas) yang bertugas di wilayah tersebut, untuk mengecek kebenarannya.

“Kami baru tahu setelah membaca pemberitaan tersebut, kemudian saya perintahkan Babintibmas untuk mengecek kebenaranya,” tutur Iptu Trimo Mustofa, Senin, (7/1/2019).

Merespon kebenaran informasi tersebut, kata Iptu Trimo, sebagai wujud sinergitas antara pihak kepolisian dan pemerintah, maka pihaknya bergerak cepat dan tanggap dengan menurunkan personil untuk bergotong royong membangun kembali rumah yang rusak tersebut.

“Sebanyak dua belas personil yang kami turunkan dalam gotong royong perbaikan rumah tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Andoolo Zainal Silondae mengaku mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Polres Konsel, khususnya Polsek Andoolo yang turut memberikan bantuan baik itu moril maupun materil.

“Kita patut memberikan apresiasi terhadap para polisi kita, selain mengayomi, dan menjaga keamanan masyarakat. Kepolisian juga selalu terlibat dan terjun lansung membantu masyarakat. Tidak hanya anggotanya, bahkan pimpinannya pun turun langsung kelapangan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Asriawan yakni warga Desa Andoolo yang menjadi korban bencan angin Puting Belitung. Dirinya mengaku berterima kasih atas bantuan pihak kepolisian dan pemerintah desa setempat yang turun langsung bergotong royong memperbaiki rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran Polsek dan pemerintah Desa Andoolo serta warga setempat yang telah membatu memberikan bantuan tenaga, moril dan juga bantuan dana,” ucapnya.

Asriawan juga berterima kasih atas bantuan Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konsel. dr. Boni Lambang Pramanan, selaku pimpinan instansi dimana dia bekerja selama ini.

“Terimakasih juga kepada pimpinan saya dr. Boni yang telah memberikan sumbangan berupa atap seng,” tutupnya. (a)


Terkini