oleh

Bantu Pembangunan Masjid, Wakil Bupati Konawe Sumbang Puluhan Juta Rupiah dan Bahan Bangunan

 

Redaksi

KENDARI – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (GTS) membantu pembangunan masjid di Kabupaten Konawe.

Bantuan diserahkan secara simbolik kepada sejumlah pengurus masjid di kediaman pribadinya di kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Senin 24 Mei 2021.

Hadir untuk menerima bantuan yakni pengurus masjid dari Kelurahan Inalahi, Desa Wawoone, Lalosabila, Sonai dan Desa Anggohu, didampingi para imam, lurah dan kedes.

Untuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai puluhan juta rupiah dan ada pula kwitansi pemesanan bahan bangunan seperti semen, spandek dan lain sebagainya.

Orang nomor dua di Konawe itu menuturkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan janji yang pernah diungkapkan untuk membantu pembangunan masjid.

“Saya merasa harus menunaikan janji ini, meskipun agak terlambat janji itu harus ditunaikan, terlebih untuk kepentingan membangun rumah ibadah,” ujar GTS.

GTS juga mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan hasil usaha keluarganya, yang memang menyisipkan 10 persen tiap bulan untuk bantuan masjid.

“Dana ini dari usaha kemanakan om dan tante, dan tidak ada campurannya dengan yang lain,” ungkap politisi senior PAN Konawe ini.

Mantan Ketua DPRD Konawe dua periode ini juga mengaku bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun diharapkan bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjidnya.

“Doakan semoga usaha yang kami jalankan berkah dan bisa terus membantu pembangunan masjid lainnya,” kata GTS.

Dikesempatan tersebut, GTS juga mengungkapkan gagasannya untuk memakmurkan masjid dan rumah ibadah agama lain di Konawe.

” Saya telah menyusun konsep dan sudah diusulkan ke PT VDNI dan OSS untuk bekerja sama. Saya minta didoakan semoga itu bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Terkini