NEWS

Bantuan Dana BLT Desa Tetesingi Tersalurkan Tepat Sasaran

1052
×

Bantuan Dana BLT Desa Tetesingi Tersalurkan Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Desa Tetesingi Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah tersalurkan tepat sasaran, Jumat (28/10/2022).

Bantuan itu telah diterima 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tetesingi dengan total dana yang diterima sebesar Rp 900 ribu untuk periode tiga bulan.

Kepala Desa Tetesingi, Ahmad Yani, S.Sos mengatakan, penyaluran bantuan itu dilakukan secara bertahap selama 3 bulan dengan dengan jumlah Rp 300 ribu tiap perbulannya.

Baca Juga : Suara Ledakan Keras Guncang Wilayah Mandonga, Listrik Padam dan Warga Berhamburan, Ternyata Ini Penyebabnya

“Penyalurannya itu kemarin di bulan Juli, Agustus dan September,” ujarnya kepada mediakendari.com.

Lanjutnya, dalam proses penyalurannya diberikan langsung bendahara Desa Tetesingi bersama Kepala Desa Tetesingi yang dilakukan secara terbuka di Balai Desa Tetesingi.

“Penyaluran BLT dihadiri Camat Mowila, Anggota Polsek Mowila, Kasi PMD Mowila serta Ketua BPD Desa Tetesingi,” terangnya.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Legislatif Partai Demokrat Resmi Dibuka

Diketahui, BLT itu merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diperuntukkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 serta kurang mampu.

Ia juga menegaskan, warga yang mendapatkan bantuan itu merupakan nama-nama yang telah ditetapkan oleh tim relawan Covid-19 Desa Tetesingi.

“Setelah melalui proses validasi dan verifikasi berdasarkan kategori yang terdampak akibat Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page