SULTRA

Bapenda Sultra Kumpulkan PAD Rp 1,6 Miliar Perhari

495
×

Bapenda Sultra Kumpulkan PAD Rp 1,6 Miliar Perhari

Sebarkan artikel ini
epala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusuf Mundu bersama Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Foto: rahmat

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusuf Mundu menyebut pihaknya melalui Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTD) di 14 daerah sukses mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipungut dari kendaraan bermotor.

“Alhamndulillah kami di sini sehari berhasil mengumpulkan Rp 1,6 Miliar perhari dari kendaraan bermotor,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/04/2020).

Selanjutnya untuk Pajak Air Permukaan (PAP) dan Pajak Alat Berat masih dalam proses penagihan di pertambangan. Untuk PAP dan Pajak Alat Berat ditargetkan Rp 40 Miliar.

“Tetapi kami belum turun di lapangan dan kita masih bersurat. Karena musim Corona ini pertambangan sangat beresiko jadi kami tahan diri dulu,” tukas Yusuf.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengakui kinerja Kepala Bapenda karena kinerjanya tidak menurun meskipun dalam kondisi pandemik Virus Corona. “Tidak menurunkan kinerja untuk menggejar target. Ini luar biasa,” singkatnya.

You cannot copy content of this page