NEWS

Bapenda Sultra Tonjolkan Maskot Kokoh dan Perkasa Burung Garuda di Pawai Budaya HUT Sultra ke-59

948
×

Bapenda Sultra Tonjolkan Maskot Kokoh dan Perkasa Burung Garuda di Pawai Budaya HUT Sultra ke-59

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Suasana pawai oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sultra

KENDARI.MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pawai budaya sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Sulawesi Tenggara.

Para peserta pawai budaya menampilkan seluruh budaya yang dimiliki provinsi tersebut, seperti pakaian dengan ragam motif, di kawasan Tugu Religi MTQ Kota Kendari pada Senin, 8 Mei 2023.

Salah satunya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Momentum pawai HUT Sultra ke 59, menonjolkan maskot burung garuda.

Kepala Bapenda Sultra, Muhammad Djudul menjelaskan sekarang sedang gencarnya berupaya meningkatkan PAD melalui pajak dan retribusi sehingga maskot kami memilih burung garuda.

“Maskot burung garuda dinilai kokoh dan perkasa yang mampu menjelajah disemua lini di Sultra ini,” jelasnya Senin 8 Mei 2023.

Selanjutnya Ia menuturkan Bapenda ini ada tiga pilar penting guna meningkatkan kolaborasi.

“Diantaranya dari start pendapatan pemda, kemudian kepolisian dan juga jasa raharja, jadi terlibat semua termasuk dari UPTD,” bebernya.

“Momentum ini kita manfaatkan bahwa sadar pajak sangat penting dan target kami tahun ini harus lebih tinggi dari tahun kemarin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Sebanyak 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara menampilkan ciri khas budaya masing-masing daerah di hadapan tamu undangan yang berada di panggung kehormatan, seperti Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio, para bupati/wali kota, serta pejabat lainnya.

Pawai budaya tersebut juga diikuti sejumlah unsur forkopimda, yakni Lanal Kendari, Lanud Haluoleo, Kodim 1417/Kendari, sejumlah dinas lingkup Sulawesi Tenggara dan berbagai lembaga vertikal, seperti OJK, Ombudsman, BKKBN, dan BPS.

Hal senada disampaikan oleh kordinator pawai dan pameran Bapenda Muhammad Basyarah Rachman.SH bahwa dalam rangka HUT sultra ke 59 untuk kegiatan setelah pawai akan dilaksanakan kegiatan pameran yang akan dilaksanakan di koltim, bapenda dalam hal ini akan menampilkan data data pendapatan daerah dari berbagai sektor penerimaan ini juga sesuai dengan fungsi bapenda selaku koordinator pendapatan di daerah

Reporter: Sardin. D

You cannot copy content of this page