oleh

BAPOPSI Kota Kendari Diminta Lebih Maksimal Mengolah Potensi Pelajar di Bidang Olahraga

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap, pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Kendari bisa lebih maksimal dan tertata mengelolah potensi pelajar di Kota Kendari dalam bidang olahraga.

Hal tersebut ditegaskan Sulkarnain usai melantik pengurus BAPOPSI Kota Kendari periode 2021 – 2025 di Sekretariat KONI Kota Kendari.

“Potensi olahraga ini harus bisa kita tumbuhkan dari usia pelajar. Tidak ada prestasi yang bisa kita raih secara instan. Tidak ada prestasi yang bisa kita wujudkan dalam waktu yang singkat. Olehnya itu dibutuhkan kesungguhan, sinergitas, dan keterlibatan semua pihak,” kata Sulkarnain saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan BAPOPSI Kota Kendari, Rabu, 28 April 2021.

Selaku Wali Kota Kendari, ia mengatakan, pemerintah kota akan memberikan dukungan yang maksimal agar pelajar-pelajar yang punya bakat, kemampuan, serta talenta-talenta olahraga bisa diangkat dan dibina sampai berprestasi.

“Tentu kita berharap, dari kerja-kerja inilah akan hadir atlit-atlit berprestasi yang yang bisa memberikan kontribusi bagi daerah,” kata Sulkarnain.

Menurutnya, olahraga tidak bisa hanya dilihat secara sederhana, karena merupakan rangkaian dari banyak unsur yang harus dilibatkan secara menyeluruh. Oleh karena itu, dibutuhkan orang-orang yang mampu melakukan terobosan dalam mengatur olahraga, sehingga bisa ditawarkan ke berbagai pihak.

Dalam kesempatan ini ia menitip pesan agar kadis Digmudora Kota Kendari, khususnya kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga untuk menyusun perencanaan apa yang ingin dilakukan untuk membina olahraga di Kota Kendari.

“Apakah itu terkait sarana dan prasaran ataupun program-program pembinaan dan sebagainya. Segera disusun, sebelum lebaran sudah harus rampung rencananya,” kata Sulkarnain. (B)

Terkini