Bappeda Baubau Puji Vocal Point Hado Hasina

BAUBAU – Vocal Point atau Landmark rancangan Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina dipuji oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai suatu ide brilliant (cemerlang).

Vocal Point itu sebagai gebrakan memoles sejumlah lokasi khas Kota Baubau seperti Benteng Keraton, Pantai Nirwana dan Air Jatuh Tirta Rimba.

Hado Hasina merencanakan ‘menyulap’ ketiga lokasi tersebut menjadi ikon Kota Baubau yang membuat orang yang berkunjung ke tempat itu akan tertanam dalam benaknya. Seperti Ka’bah di Arab Saudi dan Tembok Besar di China.

Kepala Bappeda Baubau, Abdul Rahim mengatakan, langkah menyulap ikon khas Kota Baubau merupakan ide brilliant. Dirinya berharap hal itu tidak sekedar rencana, namun dapat terealisasi.

Kepala Bappeda Kota Baubau, Abdul Rahim
Kepala Bappeda Kota Baubau, Abdul Rahim. Foto: Ardilan

“Kami upayakan merevisi program-program Tahun 2018 dengan sedikit penyesuaian dan itu disetujui DPRD,” ucap Abdul Rahim, Jumat (30/3/2018).

BACA JUGA: Hado Hasina Kembangkan Vocal Point Tirta Rimba – Lakologou di Baubau

Kata dia, untuk mewujudkan ide brilian dari Pj Wali Kota perlu melibatkan banyak pihak. Terkhusus, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkaitan dengan rencana giat dimaksud.

“Ide beliau tentang perubahan Pantai Nirwana sangat positif. Pengerjaannya akan berlangsung secara lintas sektor. Contohnya bagian jalan dikerjakan Dinas PU, pengaturan lalu lintas atau penerangan bagian Dinas Perhubungan. Sedang, bagian perumahannya dilakukan Dinas Pariwisata,” jelasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total