MILITER

Dibangun Swadaya, Barak Remaja Tantama Kodim 1417/Kendari Diresmikan

1391
×

Dibangun Swadaya, Barak Remaja Tantama Kodim 1417/Kendari Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Barak tamtama remaja Kodim 1417/Kendari. Foto: IST

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Kodim 1417/Kendari meresmikan barak untuk para tantama remaja, yang berada di bagian belakang Markas Kodim 1417/Kendari, Sabtu 16 Mei 2020.

Barak ini diresmikan Komandan Kodim 1417/Kendari, Kol Inf Alamsyah didampingi Pasi Log, Kapten Inf Destamar Jaya, Pasi Teritorial, Kapten Inf Basir Ando dan Danki remaja Lettu Inf Fattah.

Peresmian barak remaja tantama diawali dengan doa bersama dalam rangkaian agenda buka puasa bersama yang digelar sederhana.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kol Inf Alamsyah, menjelaskan barak ini dibangun oleh para personel TNI yang bertugas di Kodim 1417/Kendari.

“Barak remaja yang baru selesai dibangun ini dengan kapasitas 40 orang lebih, dan di bangun selama beberapa bulan,” jelasnya.

Dijelaskannya, barak yang diresmikan ini sebelumnya merupakan bangunan lama yang sudah tidak layak, namun dibangun kembali menjadi barak baru untuk tantama remaja.

Menurutnya, barak ini dibangun dengan dana swadaya  seluruh anggota Kodim 1417/Kendari, yang saling tanggung renteng untuk biaya pembangunan.

“Pembangunan barak menelan biaya sekitar Rp 60 juta dengan biaya swadaya, itu rampung semua, dan alhamdulilah saat ini sudah mulai di tempati,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page