Barisan Pemerhati Rakyat Sumbang APD dan Multivitamin Untuk Tenaga Medis di RSBG Kolaka

Reporter :Sulyamin

KOLAKA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Pemerhati Rakyat Kolaka menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan multivitamin untuk tim medis di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, Kamis 9 April 2020.

ketua LSM Barisan Pemerhati Rakyat Kolaka, Berty menjelaskan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian bagi tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan Covid-19.

“Maka melalui donasi dari berbagai pihak akhirnya bisa menyumbangkan APD untuk dokter dan perawat IGD RS Benyamin Guluh Kabupaten,” kata Berty.

Berty menuturkan dirinya mengapresiasi kinerja dokter dan perawat di RS, sehingga perlu di dukung untuk penyediaan APD dan vitamin yang memadai.

“APD yang kami sumbangkan ini bertujuan untuk mengantisipasi OTG yang datang berobat di RS Benyamin Guluh Kolaka,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan terus membuka donasi untuk mengumpulkan bantuan sebagai dukungan bagi dokter dan perawat di RSBG Kolaka yang tengah melakukan tugas mulia.

Dirinya juga berharap di Kabupaten Kolaka ini masih aman saja dan jumlah ODP menurun, serta tidak ada warga yang diberikan status PDP sampai wabah Covid-19 berakhir.

“Masyrakat Kolaka untuk tetap tenang serta tidak panik dan menjaga kondisi kesehatan, gunakan masker ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda