oleh

Baru Setahun Ikut Kejurnas, Croser Cilik Ini Mampu Harumkan Nama Sultra

KENDARI – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supercross Power Track yang digelar di sirkuit BaliMX Motocross Park, 21 – 22 Oktober 2018, menjadi catatan tersendiri bagi tim BhayangkaraMX Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Karena Kejurnas tersebut, Croser ciliknya Marvin Villopito Lawoliyo mampu meraih juara nasional.

Atas prestasi tersebut, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra mengaku bangga apa yang dicapai Marvin Villopito Lawoliyo, Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang mengungkapkan, prestasi yang diraih oleh Marvin menjadi catatan tersendiri bagi Pengprov sebab baru kali ini Sultra mampu melahirkan atlit usia dini yang berprestasi.

“Marvin-kan baru berumur 8 tahun jadi peluang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi masih besar, namun ini juga sangat membanggakan bagi Sultra, singkatnya.

Manager Tim BhayangkaraMX Kendari Viktor Lawoliyo yang juga merupakan ayah Marvin mengatakan, meraih juara nasional merupakan hasil yang terbaik bagi Marvin, karena Marvin baru sekitar satu setengah tahun mengikuti seri kejurnas namun sudah mampu bersaing dengan puluhan croser dari seluruh wilayah Indonesia.

“Meraih juara nasional bukan tidak sulit, namun karena kemampuan dan bakat Marvin sehingga target juara dua nasional mampu dia raih” ungkapnya.

Marvin yang mengasah bakat di Jhony Pranata Akademi merupakan satu satunya croser region V Sulawesi yang bertarung di kelas 50cc dan mampu meraih juara dua nasional. “Dikelas 50cc Marvin hanya sendiri dari region V sehingga ini merupakan prestasi bagi Sultra” tambahnya.

Sementara itu, Jhony Pranata pelatih Marvin Villopito mengatakan, seri tahun 2019 mendatang Marvin akan naik kelas 65cc, sehingga fisik mental harus lebih baik, karena persaingan dikelas ini sangat ketat sehingga program latihan untuk marvin akan ditambah.

“Dikelas 65cc persaingan sangat ketat, sehingga program latihan akan kami tingkatkan terutam fisik dan mental untuk menhadapi seri kejuaraan nasional tahun 2019 mendatang,” terangnya.

Marvin meraih juara II nasional setelah terpaut 31 poin dari Muhammah Athar croser Jawa Narat, sebab pada final seri kejurnas di Tabanan Bali, Marvin hanya mampu meraih posisi 3 pada kelas moto1 begitupun dikelas moto2. (a)

Reporter : Rahmat R.


Terkini