oleh

Basarnas Kendari Selamatkan Warga Yang Hanyut Bersama Rumpon

-NEWS-158 dibaca

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Daeng (50) asal warga Kelurahan Takimpo Kabupaten Buton yang dikabarkan hanyut bersama trompa berhasil ditemukan tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan lokasi kejadian berada disekitar Perairan Batu, Kabupaten Buton Selatan, dengan jarak sekitar 52 NM dari Pelabuhan Topa Baubau tempat bersandar RIB Pos SAR Baubau.

“Satu buah rumpon mengalami putus tali jangkar yang diduga dikarenakan ombak dan hanyut bersama satu orang korban nelayan,” jelasnya, Minggu, 17 Mei 2020.

Dalam pencarian tersebut, melibatkan tim rescue Pos SAR Baubau, anggota Polsek Buton Selatan, personil Pos TNI AL Baubau, Pemilik rumpon , keluarga korban dan nelayan pada daerah tersebut.

Lanjut Aris, korban ditemukan sekitar pukul 10.30 wita dalam keadaan selamat di posisi 14 NM dari lokasi kejadian. “Korban telah di evakuasi menuju Pelabuhan topa Baubau dan diserah kepada pihak keluarga di Pos SAR Baubau,” pungkasnya.

Dalam pencarian korban ditemani dengan cuaca mendung, tinggi gelombang 1,25 – 2,5 meter dengan kecepatan angin 11 – 26 knot dan arah angin timur – barat.

Terkini