BAUBAUSULTRA

Baubau Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir dan Tablig Akbar

363
×

Baubau Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir dan Tablig Akbar

Sebarkan artikel ini
Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Asmahani
Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Asmahani

Reporter : Ardilan

Editor : Indi

BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau Sulawesi Tenggara menyambut pergantian tahun 2018 dengan menggelar kegiatan dzikir dan tablig akbar. Hal ini diungkapkan Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Baubau, Asmahani.

Asmahani mengatakan, pihaknya akan menyambut tahun baru dengan kegiatan religi. Giat itu nantinya berpusat di Masjid Raya Baubau Senin 31 Desember 2018.

“Kegiatannya mulai pagi pukul 08.00 Wita. Dzikir dan tablig akan diisi Ustad KH. Aang Abdullah Zein. Beliau ini merupakan pimpinan pondok Pesantren Azzainiyyah Sukabumi,” ucap Asmahani ditemui di Kantor Wali Kota Baubau, Jum’at (28/12/2018) kemarin.

Giat dzikir dan tablig akbar itu, kata Asmahani, merupakan agenda tahunan Pemkot Baubau menjelang tahun baru dalam kalender masehi.

“Dzikir dan tablig bukan giat pertama tetapi sudah sering kita lakukan setiap mau berganti tahun. Sedangkan malam harinya, kita acara hiburan di Pelataran Kota Mara,” ujarnya.

Dengan adanya sejumlah bencana dibeberapa daerah di Indonesia, dirinya berharap warga Baubau berkesempatan mengikuti acara dzikir dan tablig akbar tersebut.

“Saudara-saudara kita yang ada dibeberapa daerah sedang berduka diterpa bencana alam. Sudah selayaknya kita mengirimkan mereka doa bersama kepada para korban,” tutupnya. (b)


You cannot copy content of this page