HEADLINE NEWSMUNA BARATNEWSPOLITIKSULTRA

Bawaslu Muna Barat Evaluasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019

450
×

Bawaslu Muna Barat Evaluasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat evaluasi yang digelar Bawaslu Mubar. (Foto : Erwino/Mediakendari.com/A)

Reporter : Erwino

Editor : Taya

LAWORO – Pada akhir tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat melaksanakan rapat evaluasi, Kamis (4/7/2019).

Evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh hasil dari pengawasan selama proses Pemilu 2019 berjalan. Nantinya bakal dijadikan sebagai referensi pada Pemilu selanjutnya.

“Kita evaluasi seluruh hasil pengawasan selama tahapan Pemilu 2019 agar kedepannya kala menghadapi Pemilu bisa lebih baik lagi,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Muna Barat, Wa Ode Muniati Rigato.

BACA JUGA :

Senada dengan itu, Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, La Ode Muhammad Yasri menyebutkan, laporan dan temuan yang diregistrasi selama proses Pemilu 2019, berjumlah dua laporan dan empat temuan.

Kata dia, hal ini masih terbilang minim. Makanya, untuk kedepan pihaknya lebih fokus sosialisasi terhadap masyarakat tentang pengawasan Pemilu.

“Hanya ada dua laporan dan empat temuan selama Pemilu 2019. Kedepan akan jadi evaluasi kami agar lebih fokus dalam bersosialisasi di masyarakat,” imbuhnya.(b)

You cannot copy content of this page