oleh

Bawaslu Muna Barat Mulai Bersiap Sambut Pemilu

Repoter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sultra, mulai mempersiapkan pelaksanaan Pemilu.

Meski daerah hasil pemekaran Kabupaten Muna itu, baru akan menggelarnya 2024 mendatang, Bawaslu menggelar rapat koordinasi dengan mitra kerja, Jumat (29/11/2019) di kantor Sekretariat Bawaslu Mubar.

Kegiatan itu dihadiri Pemda Mubar diwakili oleh Sekda Mubar, Polres Muna, Dandim 1417/Muna, Kesbangpol, KPU, Satpol PP Mubar, Capil, dan Camat se-Muna Barat.

Sekda Mubar LM Husein Tali mengajak seluruh stakeholder terkait mempersiapkan hal-hal mengenai pemilu kedepan.

“Diharapkan kepada masyarakat agar cerdas dalam memilih, yang mungkin didukung oleh kinerja Bawaslu,” kata mantan Kadis Diknas Mubar ini.

Baca juga:

Ketua Bawaslu Muna Barat, Ishak mengatakan Bawaslu kedepan dihadapkan dengan pemilu serentak yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan kepala daerah.

Menurutnya, sejak dini Bawaslu sudah harus mempersiapkan diri menghadapi keduanya.

Terkait pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan ditujuh daerah di Sultra, Bawaslu tetap melaksanakan pengawasan di perbatasan dalam hal mobilisasi masa ke daerah yang melaksanakan pilkada.

Bawaslu Muna Barat akan melaksanakan sosialisasi dan penguatan dimasyarakat, terkait apa yang menjadi tindak lanjut dari rapat dengan mitra kerja itu.

“Kami juga akan membentuk desa binaan Bawaslu sebagai bentuk soaialisasi Bawaslu kepada masyarakat terkait tugas-tugas pengawas pemilu,” tambah Mantan Ketua PPK Tikep ini. (B)