FEATUREDKendariPOLITIK

Bawaslu Sultra Sebut Mahasiswa Punya Peran Penting pada Pilkada 2018

333
×

Bawaslu Sultra Sebut Mahasiswa Punya Peran Penting pada Pilkada 2018

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Perguruan Tinggi  menjelang  Pilkada 2018 mendatang di salah satu hotel di Kendari, Jumat, (22/12).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh anggota Bawaslu Sultra, Hadi Machmud, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO, Bahtiar dan puluhan mahasiswa perwakilan dari berbagai perguruan tinggi yang diundang serta beberapa dari tokoh masyarakat.

Hadi Machmud dalam sambutannya mengatakan, untuk menimalisir pelanggaran pada Pilkada 2018 mendatang, Bawaslu Sultra melibatkan beberapa  perguruan tinggi di Kota Kendari untuk ikut serta dalam pemilihan mendatang.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi pelanggaran yang akan kita hadapi nantinya, maka kami mengundang adik adik mahasiswa bersama masyarakat untuk membantu dalam proses pengawasan pemilihan mendatang,” ujarnya.

Suasana Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasi bersama Perguruan Tinggi di salah satu hotel di Kendari. (Foto: Wawan)

Dirinya juga mengungkapkan, ada beberapa daerah yang akan melaksanakan pemilu serentak di 2018 nanti, diantaranya Baubau, Kolaka dan Konawe.

“Pertanyaan kenapa kami melibatkan mahasiswa dalam pemilihan mendatang, itu karena mahasiswa kami anggap sebagai penengah di masyarakat yang notabennya memiliki akademisi yang baik bila dibandingkan dengan masyarakat di luar sana,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, di lingkup masyarakat, mahasiswa menyandang status yang tinggi sebagai tokoh akademis. Jadi keterlibatan mahasiswa dalam pemilihan mendatang sangat berpotensi.

“Tentunya kami juga akan mengajarkan prosedur prosedur pemilihan mendatang,” tutupnya.

Reporter: Wawan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page