Kendari

Bayar Angsuran di FIFGroup lebih Mudah Dengan Menggunakan Aplikasi AstraPay

2452
×

Bayar Angsuran di FIFGroup lebih Mudah Dengan Menggunakan Aplikasi AstraPay

Sebarkan artikel ini
Branch Manager FIFGroup Kendari, Amir A.R Mattola (Foto: Ist)

Penulis : Sardin.D

KENDARI – Kini bayar tagihan angsuran atau kredit di Federal Internasional Finance (FIF) Group Kendari lebih mudah dengan menggunakan aplikasi AstraPay. Costumer yang melakukan pembayaran melalui aplikasi ini akan mendapatkan cashback Rp 10 ribu.

Branch Manager FIFGroup Cabang Kendari, Amir A.R Mattola mengatakan FIFGroup merupakan anak cabang dari Astra.

“Ingat Honda, jadi ingat FIF, karena PT FIF sendiri merupakan agen resmi kredit Honda,” ujarnya saat hadir di acara Selamat Pagi Sultra. Mek. Tv Kamis, 7 Oktober 2021.

Lanjut Amir mengatakan FIFGroup tahun 2000 masuk Kota Kendari, dari cabang Makassar dengan tujuan menambah Network untuk cabang Kota Kendari.

“Yang pertama itu FIF Astra, yang bergerak di bidang new motorcycle (khusus sepeda motor Honda), kedua Dana Astra merupakan kredit pembiayaan multiguna, misalnya kredit usaha, penambahan uang usaha dan uang sekolah, renovasi rumah, ketiga Stepra khusus dan terakhir Elektronik, Amitra yang bergerak di bidang pembiayaan syariah,” sambungnya.

Lebih lanjut Amir menjelaskan kegiatan FIFGroup masuk industri jasa keuangan non bank. Tugas atau kegiatannya membantu masyarakat mendapatkan barang dan jasa yang mereka butuhkan melalui ansuran atau kredit.

“Jadi proses yang kita lakukan kredit entah dia mau ikut angsuran konvensional ataupun syariah,” jelasnya.

Pengajuan kredit sendiri menggunakan KTP elektronik. Satu konsumen satu indentitas. Cabang Kendari yang meliputi Sulawesi Tenggara ada yang di Unaha, Kolaka, Baubau, Punggaluku dan Raha.

“Total konsumen pada saat ini 19 ribu konsumen, ini menandakan bahwa FIFGroup sudah dikenal masyarakat,” bebernya.

Selanjutnya Amir menuturkan saat ini pengembangannya cukup luar biasa dengan pembayaran sistem elektronik, bisa di Indomaret, Alfamart jadi tidak hanya di kantor FIFGroup saja.

” Gunakan aplikasi pembayaran AstraPay, kita akan dapat cashback Rp 10 ribu dari angsuran,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page