Bazar Pangan Murah di Funwalk Expo REI 2022. Minyak Goreng Hanya Rp12.000

NEWS856 dibaca

KENDARI – Pemerintah Daerah Kota Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan bazar pangan murah selama periode November hingga Desember 2022.

Berdasarkan arahan dari Pj Walikota Kendari Asmawa Sitepu yang sangat konsen terharap pengendalian inflasi daerah sesuai instruksi Presiden Jokowi. Olehnya itu, Bazaar tersebut diadakan dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan sekaligus harga pangan di Kota Kendari.

Bazar sembako murah akan kembali diadakan di Pelataran Eks MTQ Kendari, pada Minggu pagi 4 Desember 2022.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hj. Hasria melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Dr. Erny, menyampaikan bazaar pangan murah terlaksana atas sinergi antara seluruh stakholder terkait. Mulai dari Bulog, Badan Pangan Nasional, distributor bahan pangan, petani binaan Pemkot Kendari, hingga lembaga perbankan bersama Camat dan Lurah se Kota Kendari.

Kata dia,Khusus bazaar pangan murah di Eks MTQ, pihaknya menyiapkan 7.000 kupon beras, berupa beras Owoha 10 kg hanya seharga Rp90 ribu, dan beras Bulog premium 10 kg hanya Rp95 ribu.

“Selain itu kami menyiapkan 1.000 kupon bawang merah seharga Rp30 ribu/kg, 1.000 kupon bawang putih seharga Rp25 ribu/kg,”sebut Erni.

Baca Juga : Telkomsel Hadirkan Ragam Layanan Digital dan Perkuat Akses 4G/LTE di Arena Porprov Sultra 2022,

Lanjut Erni, mengatakan panitia telah menyiapkan 800 kupon telur ras harga per rak hanya Rp 48.500/rak, gula pasir Rp11.500/kg, minyak goreng Rp12.000/liter.

“Sesuai arahan dari Pj Walikota Kendari semua sembako itu disubsidi oleh Pemerintah Kota Kendari,” kata Erni.
Sama seperti bazar sebelumnya, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mantan Kabid Kesmas Dinkes Kota Kendari itu berpesan agar masyarakat yang nantinya datang tetap menerapkan prokes dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk diketahui, Asosiasi Realestate Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar EXPO Spektakuler 2022. Acara ini akan berlangsung di pelataran eks MTQ Kendari, pada 3-4 Desember 2022 mendatang.

Gelaran pameran ini menghadirkan hunian terbaik di Sultra dengan harga mulai dari Rp. 156 juta. Asosiasi REI Sultra juga menawarkan sejumlah program menarik dan promo pembelian rumah.

Expo Spektakuler 2022 juga menghadirkan berbagai developer dan tenant terbaik dari berbagi sektoral perumahan disertai beragam promo menarik bagi pengunjung.

Baca Juga : Pj Wali Kota Kendari Pastikan Bansos Rp 150 Mliliar Tepat Sasaran

Tak sekedar pameran, ada banyak event didalamnya mulai penampilan band papan atas Indonesia D’Massive, jalan sehat, bazaar pangan murah, lomba mewarnai, fashion show dan masih banyak acara lainnya.

Menariknya, dalam acara jalan sehat (Fun Walk) ini berhadiah rumah dan sepeda listrik. Berbagai hadiah menarik pun disiapkan dalam acara ini.

Ketua Panitia REI EXPO Spektakuler 2022, Roni mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan discoun dan cashback senilai Rp. 1 Juta sebagai promo uang muka beli rumah.

Dimana, Expo Spektakuler 2022 tersebut melibatkan stakeholder yang cukup besar dan rangkaian cukup menarik.
“Berbagai persiapan pun mulai dilakukan panitia Expo. Kami berharap Expo Spektakuler 2022 ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulawesi Tenggara,” katanya, Sabtu (5/11/2022).

Ditempat yang sama, Ketua DPD REI Sultra Basran, menyampaikan bahwa EXPO Spektakuler 2022 yang digelar REI Sultra merupakan rangkaian nasional DPP REI.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Kita ingin menggaungkan bahwasanya sektor properti ini masih tumbuh di Sultra dan iklim investasi di sektor property di Sultra sangat bagus, dan REI Sultra salah satu organisasi yang memutar roda perekonomian di Sulawesi Tenggara, apalagi pasca Pandemi COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua Presiden Juri Panjat Tebing Keluhkan Minimnya Ketersediaan Toilet di Kotamara

Basran mengungkapkan, PTSP mencatat investasi di Kota Kendari di dominasi dari sektor perumahan. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi developer pengembang perumahan dalam mendukung pembangunan kota Kendari sangatlah besar.

” LPTSP mencatat 70 persen investasi di Kendari dari sektor perumahan. Jadi besar sekali kontribusinya developer perumahan mendukung pembangunan kota Kendari. REI Sultra merupakan asosiasi yang paling besar jumlah keanggotaan developernya,” ungkapnya.

Basran menambahkan, REI Sultra merupakan mitra strategis pemerintah baik itu di BPN , Dinas PU, Tata Ruang dan PTSP.
“Kita ingin bersinergi bersama semua stakeholder dalam membangun dan memulihkan perekonomian Sulawesi Tenggara,” katanya.

“Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, laju pertumbuhan ekonomi secara nasional dan daerah mengalami penurunan. Semoga dengan EXPO Spektakuler 2022 ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Panitia Funwalk Expo REI Spektakuler 2022 menyiapkan gerai pembelian tiket Funwalk di 11 outlet ayam Hisana yang ada di Kota Kendari.

Reporter : Rahmat R.