FEATUREDKendariMETRO KOTAMUNANASIONALPENDIDIKANSULTRAWISATA

Begini Cara Dukung Sella Sultra di Ajang Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Indonesia

496
×

Begini Cara Dukung Sella Sultra di Ajang Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Indonesia

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sellawati Tomia (20), warga asal Dusun Masadi, Desa Pure Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel), Kabupaten Muna, tidak menyangka jika dirinya akan terpilih sebagai perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang audisi Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia tingkat Nasional yang diadakan oleh Yayasan Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) yang bakal digelar pada akhir Februari hingga 3 Maret 2018 mendatang di Bandung.

Sebelum menjadi sebagai perwakilan Sultra, Sellawati pada awalnya mengikuti audisi tingkat Provinsi yang digelar pada Januari lalu di K-Toz (Kendari Town Square) sebagai malam grand final. Audisi itu diikuti oleh 38 peserta dari masing-masing perwakilan Kabupaten se-Sultra.

“Pertama saya ikut audisi berawal dari Instagram. Kebetulan saya lihat postinganya Puteri Pariwisata Sultra dan saya beranikan diri untuk ikut mendaftar dan urus registrasi, jadi dari kemauan sendiri sih,” kata wanita yang sering disapa Sella melalui akun messengernya, pada Rabu (21/2/2018).

Lanjutnya, bukan dengan mudah ia dapat terpilih sebagai perwakilan Sultra. Pasalnya proses interview, karantina, unjuk bakat hingga grand final harus dilaluinya. Namun berkat doa dan kemampuannya Sella berhasil memenangkan audisi tersebut.

Baca Juga: Pemuda Asal Bombana dan Muna Terpilih Jadi Putra Putri Indonesia Sultra 2018

“Alhamdulillah saya juga tidak menyangka kalau akan menjadi pemenangnya,” tuturnya dengan nada penuh rasa syukur.

Mahasiswa semester VI angkatan 2015 di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini juga mengatakan, telah menyiapkan beberapa hal untuk menghadapi audisi tingkat nasional mendatang.

Sella menerangkan, dalam ajang itu ada speech dan smart competition yang menjadi beberapa bahan penilaian. Selain itu kata dia, harus sering berolahraga dikarenakan ada sport competition dan mempermantap catwalk, serta talenta lainnya yang bakal dia persembahkan nantinya di ajang tersebut.

“Selain itu juga saya sedang mempersiapkan pakaian nasional, kostum yang akan dibawa kesana. Dimana nanti saya akan kenakan kostum ala gadis Muna yang dipakai saat pingitan, jadi semuanya saya usahakan untuk perfect,” ucapnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, pemerintah Sultra, khususnya Kabupaten Muna sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dirinya dalam ajang audisi itu. Kata Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap, Sella dapat membawa kemenangan dan membuat nama daerah lebih terangkat lagi, mengingat selain membawa misi kependidikan, ia juga memperkenalkan pariwisata Sultra khususnya Kabupaten Muna.

Baca Juga: Calon Juara Audisi Putra-Putri Pendidikan di Sultra Harus Kuasai 3 Bahasa

Untuk itu, Rusman juga meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Sultra melalui vote.

Foto Sellawati di akun instagram @puteraputeripendidiKanid
Foto Sellawati di akun instagram @puteraputeripendidiKanid

“Dukungan tentunya kami harapkan dari masyarakat dan semoga Sella bisa meraih kemenangan dan membuat daerah terangkat lagi,” ujar Rusman.

Sella juga menerangkan cara untuk mendukung dirinya dalam ajang nasional tersebut.

“Dengan vote melalui instagram @puteraputeripendidikanid (follow dan like foto saya). lalu melalui line juga dengan cara add ID line @ydx8742y (berbayar, yaitu transfer minimal 25.000 akan menyumbang 25 poin untuk saya),” terangnya.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Sultra khususnya Muna. dan mudah-mudahan juga dengan adanya audisi ini, pendidikan Indonesia semakin berkembang demi mewujudkan SDM Indonesia yang berkualitas,” harapnya sembari meminta dukungan pada masyarakat.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page