oleh

Begini Pesan Istri Bupati Bombana di Hari Kesatuan PKK ke-49

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluraga (PKK) Kabupaten Bombana, Andi Nirwana Sebbu meminta para kader PKK untuk lebih memantapkan diri menjadi mitra pemerintah dalam mencapai tujuan, yakni memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hal ini ditegaskan Andi Nirwana saat peringatan hari kesatuan gerak PKK ke- 49 di Aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana pada Kamis, 8 April 2021.

“Kepada seluruh tim penggerak PKK baik kabupaten maupun kecamatan bersama kader PKK untuk memanfaatkan kesempatan ini lebih memacu diri dalam semangat kebersamaan guna meningkatkan kapasitas masing-masing,” kata Andi Nirwana Sebbu dalam sambutannya.

Ia mengatakan, peringatan hari gerak PKK jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin dan seremonial tahunan saja. Namun, menurutnya harus dapat meningkatkan semangat dan energi bagi seluruh kader dan memantapkan diri menjadi mitra pemerintah.

“Sejalan dengan tema peringatan kesatuan gerak PKK, sangat relevan untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan program kegiatan PKK Kabupaten Bombana dengan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang baik dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya dan ekonomi dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Di samping itu, kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI inj, tim penggerak PKK harus mampu menginisiasi setiap keluarga untuk melakukan perubahan menuju kehidupan keluarga yang lebih baik.

Menurutnya, tim penggerak PKK telah teruji menjadi mitra pemerintah dalam upaya pemberdayaan keluarga dan tidak diragukan kemampuannya berkiprah di berbagai bidang tugas sesuai visi dan misinya.

“Saya menaruh perhatian khusus peringatan hari gerak PKK terutama dalam masa-masa sulit pandemi Covid-19. Tidak tanggung-tanggung tim penggerak dan kader PKK turun gunung untuk meringankan beban, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (B)

Terkini